Lahirkan Keputusan Strategis, Pemdes Pendreh Gelar Musyawarah Desa

0

PEMERINTAH Desa Pendreh, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara menggelar musyawarah desa tahun anggaran 2021 di aula balai desa, Rabu (17/6/2020).

CAMAT Teweh Tengah, M Mastur menyebut Musdes ini merupakan wadah penting dan strategis bagi masyarakat desa untuk menyalurkan gagasan, ide dan kebutuhannya agar dapat difasilitasi pemerintah desa untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat desa.

“Musdes merupakan media pertukaran ide, informasi dan aspirasi masyarakat desa dalam penyelenggaraan pemerintahan desa. Sehingga dalam penyelenggaraanya harus disiapkan sebagai wadah implementasi ruang partisipasi publik dalam implementasi UU Nomor 6 tahun 2014 tentang desa,” urainya.

BACA : Terdampak Corona, 236 Warga Sabuh Diusulkan Jadi Penerima BLT Dana Desa

Ia menjelaskan dalam penyelenggaraan Musdes, partisipasi dan pelibatan banyak pihak termasuk kaum disabilitas dan kelompok pemangku kepentingan lainnya.ini juga diharapkan mampu melahirkan pemikiran kritis, inovatif dan kreatif yang mampu menghasilkan keputusan strategis dan demokratis yang berpihak pada kepentingan masyarakat desa.

“Saya mengharapkan agar kegiatan Musdes Pendreh pada hari ini berjalan dengan aman, lancar dan tertib serta selalu mengutamakan musyawarah desa. Semoga Musdes ini mampu menghasilkan keputusan terbaik yang disepakati dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan desa yang maju, mandiri dan bermartabat,” pungkasnya.

Kepala Desa Pendreh, Sugian mengatakan kegiatan Musdes tahun anggaran 2021 dilaksanakan dalam rangkaian tahapan dalam menentukan rencana pembangunan tahun 2021 untuk menampung usuluan dari masyarakat, program mana yang akan menjadi program skala prioritas di Desa Pendreh.

“Saya berharap dari kegiatan ini semua usulan yang menjadi harapan masyarakat Desa Pendreh bisa terlaksana, dengan hasil musyawarah ini, pembangunan di Desa Pendreh lebih baik dan lebih maju lagi,” pungkasnya.(jejakrekam) 

Penulis Syarbani
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.