Menuju New Normal, DPRD Balangan Minta Warga Patuhi Protokol Kesehatan

0

KETUA DPRD Balangan Ahsani Fauzan, meminta kepada masyarakat Balangan agar tetap waspada meski pemerintah pusat diketahui telah berencana memberlakukan ‘new normal’ di masa Covid-19 ini.

MENURUTNYA, new normal ini bukan berarti masyarakat bebas menjalankan aktivitas seperti sebelum datang wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). “Proses ini sudah mulai diberlakukan, kita harus tetap waspada. Tetap perhatikan keselamatan dan kesehatan, karena pandemi virus Corona juga belum berakhir, ” pesannya.

Dijelaskannya, pada situasi new normal ini, masyarakat dipersilahkan kembali untuk menjalankan aktivitas, bekerja ataupun mencari rezeki. Namun, dia mengingatkan agar masyarakat tetap patuh atau disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

BACA : DPRD Balangan Minta Pelayanan Kesehatan Harus Berjalan Maksimal

Politisi muda Golkar ini menambahkan, saat warga beraktivitas di luar rumah untuk tetap menggunakan masker dan rutin mencuci tangan dan protokol kesehatan lainnya seperti yang selama ini diimbau pemerintah.

“Kita diberi keringanan untuk beraktivitas ini untuk memperketat kewaspadaan, dalam artian protokol kesehatan betul-betul dijaga dan diterapkan agar tidak menimbulkan masalah di kemudian hari,” tegasnya.

Dia berharap, dengan kondisi normal baru ini, apa-apa yang sebelumnya tidak dapat berjalan normal dapat kembali seperti semula, seperti perekonomian, kegiatan keagamaan, sosial dan lainnya.

“Dengan tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan dalam beraktivitas, bisa menekan dan memutus mata rantai penyebaran covid 19 serta dengan kewaspadaan  agar tidak muncul kasus positif Covid-19 baru di Kabupaten Balangan,” pungkasnya(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.