Pastikan Tak Terpapar Covid-19, DPRD Balangan Gelar Rapid Test

0 37

PARA anggota DPRD Kabupaten Balangan melaksanakan pemeriksaan kesehatan melalui metode tes cepat atau rapid test untuk memastikan kondisi mereka tidak terpapar Virus Covid 19.

RAPID test tersebut dilaksanakan di Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan, Senin (8/6/2020). Adapun yang mengikuti kegiatan tersebut terdiri atas unsur pimpinan DPRD Balangan dan anggotanya. Darah mereka diambil untuk diuji .

“Pemeriksaan melalui rapid test ini  agar mengetahui kondisi anggota kita (DPRD)  saat pandemi COVID-19,” kata Ketua DPRD Balangan , Ahsani Fauzan disela-sela pemeriksaan rapid test.

BACA : Menuju New Normal, DPRD Balangan Minta Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Ia menegaskan, dengan melakukan pemeriksaan rapid test tentunya akan diketahui bagaimana kesehatan para anggota DPRD selama ini. Apalagi, kalangan wakil rakyat ini, juga memiliki aktivitas yang cukup banyak dalam beberapa waktu lalu.

Baik itu melakukan agenda reses, rapat paripurna secara daring, serta berbagai hal lainnya agar kegiatan di DPRD setempat tetap berjalan normal, meskipun tidak seperti rapat-rapat biasanya.

Fauzan menambahkan, pemeriksaan rapid test unsur pimpinan dan anggota DPRD Balangan ini dilakukan bukan karena ada anggota DPRD kontak fisik dengan orang terpapar positif dan bukan pula karena anggota dewan melakukan perjalanan ke zona merah virus corona. Namun, pemeriksaan rapid test ini lebih difokuskan pada kesehatan anggota dewan Balangan.

Selain itu, kata politisi dari Golkar ini, dewan jangan hanya mengimbau warga saja melaksanakan rapid test, tapi juga dia harus melakukan hal yang sama. “Kita semua harus waspada terhadap Covid-19 dan tetap melaksanakan protokol kesehatan agar terhindari dari virus mematikan ini,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.