Serahkan Bansos, Dit Intelkam Polda Kalsel Suluh Soal Covid-19 dan Karhutla

0

BEKERJA sama dengan perusahaan swasta, Direktorat Intelkam Polda Kalimantan Selatan memberikan bantuan logistik dan alat semprot pestisida kepada warga Kota Banjarbaru yang terdampak Covid-19, Sabtu (16/5/2020).

KEGIATAN bakti sosial yang dipimpin langsung oleh Kasubdit Ekonomi Dit Intelkam Polda Kalsel AKBP Sigit Hariyadi itu menyisir sejumlah pemukiman hingga komplek di kawasan yang berjulung Kota Idaman tersebut.

“Bantuan yang kami berikan yakni ada 500 paket sembako, dan alat kesehatan berupa masker, dan 30 unit alat penyemprot pestisida,” ucap AKBP Sigit Hariyadi kepada awak media di Banjarbaru, Sabtu (16/5/2020).

Sigit meminta masyarakat untuk mematuhi edaran dan imbauan dari pemerintah untuk tetap di rumah jika tidak berkepentingan demi memutus mata rantai Covid-19.

BACA : Bencana Karhutla: Peladang Tradisional Selalu Jadi Kambing Hitam

“Kegiatan bakti sosial hari ini kami lakukan dalam rangka memberikan bantuan kepada masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Sigit juga memberikan sosialisasi dan edukasi terkait pentingnya untuk tidak membakar lahan. Pasalnya, di kawasan tersebut sering terjadi kebakaran hutan dan lahan (karhutla), apalagi selama tahun 2019 lalu.

“Kepada seluruh masyarakat, ayo stop karhutla, mari kita jaga pola hidup bersih dan sehat,” serunya.

Sementara, senyum lebar dan sumringah tampak terlihat dari wajah Sutoyo, salah satu warga Landasan Ulin Utara, Kecamatan Liang Anggang, Banjarbaru.

BACA JUGA : Buka Dapur Umum, Polda Kalsel Tebar 5.544 Paket Sembako di Banjarmasin

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Dit Intelkam Polda Kalsel yang sudah berkenan dan jauh-jauh datang ke kawasan mereka untuk memberikan bantuan.

“Saya sependapat dengan apa yang dikatakan oleh bapak polisi. Stop Karhutla mari kita terapkan pola hidup sehat bdan bersih untuk memutuskan penyeberan mata rantai Virus Covid19,” ujarnya.(jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.