Danrem 101/Antasari Berbagi Sembako ke Warakawuri hingga Pensiunan TNI

0

PENULARAN Covid-19 di Kalsel semakin meningkat hari demi hari. Banyak lapisan masyarakat yang merasakan dampak berupa penurunan ekonomi, tak terkecuali dari kalangan tentara.

PERLU diketahui, kalangan tentara sendiri pun memiliki kelompok rentan, seperti purnawirawan atau pensiunan TNI, warakawuri atau janda yang telah ditinggal mati oleh suaminya, serta para veteran.

Hal tersebut mendorong Danrem 101/Antasari Kolonel Inf. Firmansyah yang didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman Ny. R. Pupu. P. Firmansyah, melakukan aksi berbagi dengan menyerahkan paket sembako kepada mereka. Adapun bakti sosial tersebut dilaksanakan di kantor PPAD, pada Rabu (3/6/2020).

“Semoga dengan bantuan berupa paket sembako ini dapat meringankan beban dalam menghadapi pandemi covid-19,” ucap Kolonel Firmansyah

BACA: Ketua DPRD Kalsel Bantu APD ke Korem 101/Antasari

Lebih lanjut ia menyampaikan, bahwa jasa-jasa para purnawirawan, warakawuri dan veteran adalah senior merupakan pendahulu yang sudah menyumbangkan darma bhaktinya kepada negara. Tentu, jasa-jasa tersebut tidak boleh dilupakan dan di saat pandemi ini mereka harus tetap dibantu.

“Walaupun mungkin sedikit tetapi ini bukti kita tidak pernah melupakan mereka,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Danrem juga menghimbau agar masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan meski PSBB telah berakhir. Pasalnya, meski kebijakan telah melonggar, virus corona masih belum benar-benar hilang. Oleh sebab itu, sebaiknya masyarakat tetap berdisiplin untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Sementara itu, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor turut mendukung aksi bagi sembako ini lantaran sangat dibutuhkan dan berguna untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.