Di Usia 1 Abad, Nenek Sarbiayah Masih Semangat Berjualan Kambang Barenteng

0

MASIH memiliki semangat yang kuat untuk mencari nafkah terpancar dari wajah Nenek Sarbiayah yang sehari-hari berprofesi sebagai penjual kambang barenteng di Pasar Simpang Sudimampir Banjarmasin

KENDATI usianya sudah mencapai 100 tahun lebih (1 abad), Nenek Sarbiayah yang tinggal di Jalan Pengambangan ini  masih cekatan dalam melayani para pembeli dalam meracik berbagai macam kembang yang diminta para konsumen.

Ditengah kesibukannya melayani pembeli, Nenek Sarbiayah menceritakan jika ia sudah berdagang kambang barenteng sejak remaja. Ia mengaku saat ini sudah memiliki buyut sebanyak 15 orang dari 3 orang anak. “Kalau dihitung-hitung sudah 80 tahun lebih saya berjualan kambang barenteng,” kenangnya.

BACA : Banyak Yang Berziarah Ke Makam, Para Penjual Kembang Musiman Pun Memanen

Lantas apakah ditengah wabah Covid-19 ini penjualan kembang tetap ramai? Ia mengatakan untuk penjualan masih tetap ramai. Yang terpenting ucapnya selalu bersyukur berapapun hasil yang diperoleh.

Sementara itu, Nanda salah satu pembeli mengatakan dirinya adalah langganan dari Nenek Sarbiayah. Setiap ada kegiatan atau acara yang harus memakai kambang barenteng maka ia akan menyambangi Nenek Sarbiayah.

“Orang yang jualan kambang barenteng memang banyak namun saya lebih memilih ke tempat Nenek Sarbiayah karena sudah langganan dan juga membantu beliau karena diusia yang sudah senja masih tetap semangat dalam mencari rezeki,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Sirajudin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.