Peningkatan Positif Covid-19 di Kabupaten Banjar Sumbangan Klaster Pasar di Banjarmasin

0

JURU bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Banjar dr Diauddin mengakui adanya peningkatan warga yang positif Covid-19. Hal itu diduga akibat sumbangan dari klaster pasar di Banjarmasin, karena sebagian warga yang terpapar berdagang di Banjarmasin.

KEPALA Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar ini memperkirakan sekitar 80 persen yang terpapar positif Covid-19 dari klaster pasar di Banjarmasin. Selain pedagang yang terpapar juga keluarganya.

“Pada tahap awal mereka yang berasal dari klaster Gowa banyak positif Covid-19, tetapi sekarang muncul klaster pasar di Banjarmasin,” jelasnya pada video conference di Command Center Barokah, Martapura, Rabu (20/5/2020).

BACA : PSBB Banjarmasin Jilid 3 Belum Diputuskan, Warga Diminta Biasakan Diri Dengan ‘New Normal’

Terkait meningkatnya penularan Covid-19 di pasar seperti di Banjarmasin, dr Diauddin mengatakan pihaknya pada hari ini melakukan rapid test massal di Pasar Ahad, Kertak Hanyar.

“Hari ini kita menggelar rapid test kepada para pedagang di Pasar Ahad Kertak Hanyar yang berbatasan langsung dengan Kota Banjarmasin. Karena saat ini transmisi lokal Covid-19 banyak terjadi di pasar,” terangnya.

Diauddin mengungkapkan, selain melakukan rapid test di Pasar Ahad Kertak Hanyar, pihaknya juga akan melakukannya juga di pasar -pasar lainnya di Kabupaten Banjar.

“Kami juga akan melakukan rapid test kepada para pedagang dan pengunjung pasar, diantaranya di Pasar Martapura, Pasar Sungai Lulut, Sungai Tabuk dan juga Pasar Subuh Sekumpul,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.