Sempat Anjlok, Kini Kinerja PT Bangun Banua Bergerak Naik

0

KENDATI kinerja sejumlah badan usaha milik daerah (BUMD) Kalsel pada tahun 2019 dinilai masih datar positif, namun di kuartal I tahun 2020 ini, kinerja mereka sudah menunjukan peningkatan, diantaranya PT Bangun Banua.

“PADA  2019 PT Bangun Banua hanya jalan ditempat, tapi dengan manajemen baru sekarang sudah ada peningkatan,” ujar Ketua Pantia khusus ( Pansus) II DPRD Kalsel, M Yani Helmi, Jumat (15/5/2020).

Jika tahun 2019 hanya rencana semata, lanjut dia, tapi tahun 2020 sudah bergerak melakukan berbagai bisnis ril, seperti membagun perumahan dan memasarkan properti. Kemudian, mereka juga sudah mengantongi izin penambangan batu gamping di Kabupaten Tabalong, untuk mensuplai perusahaan semen, bahkan juga izin  pasir galian di Kabupaten Batola.

“Jika 2019 lesu dan sangat mengecewakan tapi sekarang sangat menyegarkan dan kita sangat mengapresiasi kinerja Bangun Banua,”  kata M Yani Helmi.

Sebelumnya, Plt Direktur Utama PT Bangun Banua, Bayu Budjang, memaparkan kinerja tahun 2019 dan program kegiatan tahu 2020. “Kita berharap kondisi pandemi covid- 19 bisa berakhir, sehingga program kerja kita yang sudah mulai jalan tidak ikut terhambat,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.