Bantu APD di RSUD Balangan, PDI P Berharap Corona Cepat Berlalu

0

KEPEDULIAN terhadap tim medis yang menangani  Covid-19 terus diwujudkan seluruh elemen masyarakat, dukungan moril dan material terus berdatangan bagi pahlawan kesehatan ini.

SALAH satunya, dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Balangan menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada petugas medis. ADP ini langsung diserahkan pengurus PDI Perjuang Bumi Sanggam kepada direktur RSUD Balangan Ferry, Jumat (8/5/2020).

“Alhamdulillah, kami hari ini telah menyerahkan langsung APD bagi petugas kesehatan yang ada di Balangan,” ujar sekretaris PDI Perjuangan Balangan, Ansyari. Menurut dia, bantuan ADP berupa baju Hazmat sebanyak 100 lembar ini merupakan bantuan dari ketua DPD PDI Perjuangan Kalsel.

BACA : MRI-ACT Serahkan 700 Masker Bagi RSUD Balangan

Bantuan kelengkapan APD ini, lanjut Ansyari, diharapkan dapat membantu kelangkaan sarana APD yang sangat diperlukan oleh para tenaga medis maupun para dokter yang bertugas digarda terdepan dalam melawan Covid-19.

“Kita harus sadar bahwa permasalahan bencana ini tidak bisa (diselesaikan) orang per orang, tetapi harus dilakukan gotong-royong dan inilah salah satu cara yang bisa kami tempuh untuk membantu masyarakat dan pasien yang berada di rumah sakit,” ujarnya.

“Dikesempatan yang sama, Direktur RSUD Balangan menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan APD tersebut. Mewakili tenaga medis , dr Ferry mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang selalu mendukung dan menbantu serta memberi semangat kepada tenaga medis dalam penangan Covid-19 di Indonesia dan terkhusus di Kabupaten Balangan.

“Semoga Pendemi ini cepat berakhir, kita semua harus benar benar bersatu dalam menghadapi wabah ini. Untuk itu mari kita taati semua himbauan dan aturan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran wabah covid 19 ini,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.