Lompatan Tinggi Sebaran Corona di Kalsel: Kasus Positif Kini Berjumlah 107

0

PEMERINTAH Provinsi Kalimantan Selatan kembali mengumumkan adanya lompatan kasus Covid-19 di Banua, pada Selasa (22/4/2020). Dari data pemprov, per hari ini, tercatat secara akumulatif ada 107 pasien yang sudah positif terjangkit virus tersebut.

JURU bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kalsel, HM Muslim, mengungkap lonjakan kasus tersebut disumbang dari Kota Banjarbaru sebanyak 3 kasus dan Kabupaten Barito Kuala sebesar 5 kasus.

“Untuk 3 pasien (dari Banjarbaru) dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara. Dan sisanya dilakukan isolasi mandiri,” tuturnya dalam siaran pers yang diterima jejakrekam.com.

Menurut Muslim, kenaikan juga terjadi pada pasien dalam pengawasan (PDP). Per hari ini, ia mengungkap terjadi lonjakan sebanyak 8 kasus. Dengan rincian, dari Hulu Sungai Selatan (HSS), Kabupaten Banjar, dan Balangan masing-masing satu kasus. Banjarbaru tiga kasus, dan Tanah Bumbu sebesar 2 kasus.

BACA: Tertinggi Di Kalimantan, Kasus Covid-19 Kalsel Hampir Tembus 100 Pasien

Selain mengumumkan tren kenaikan pasien positif dan PDP, Muslim juga menuturkan ada tambahan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 18 orang. Sebelumnya cuma 1.306, kini angkanya mencapai 1.324

Untuk jumlah ODP, Banjarmasin masih mendominasi dengan sebaran sebanyak 527 orang. Kemudian disusul Kabupaten Tanah Bumbu 243 orang, Kota Banjarbaru 234 orang, Kabupaten Banjar sebesar 70 orang.

Sementara, untuk Kabupaten HSS kini berjumlah 62 orang, Tabalong 44 orang, Batola 37 orang, Tala 30 orang, HST 28 orang, Kabupaten Balangan 20 orang, HSU 16 orang, serta Kabupaten Kotabaru dan Tapin masing-masing 8 orang. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.