Sikapi PSBB, Suripno Sumas Bantu Beras untuk Masyarakat

0

TERBITNYA persetujuan Menteri Kesehatan Republik Indonesia atas usulan Walikota Banjarmasin untuk menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), langsung disikapi serius oleh H Suripno Sumas.

ANGGOTA DPRD Kalsel yang tergabung dalam Komisi I (membidangi hukum dan pemerintahan) ini mengaku tergugah untuk memberikan bantuan kepada tenaga kerja kontrak dan honorer di lingkungan DPRD Kalsel, serta kepada masyarakat umum lainnya guna meringankan beban mereka yang terkena dampak PSBB.

“Untuk turut meringankan beban masyarakat, kita  hanya bisa bantu beras kantongan plastik untuk security, cleaning service,  tenaga honorer, termasuk para wartawan yang bekerja dan beraktivitas di lingkungan DPRD Kalsel ini,” ujar Suripno Sumas, usai kegiatan, Senin (20/4/2020).

Politisi PKB ini mengaku menyediakan sebanyak 750 kantong beras yang dibagikan kepada kelompok tertentu di atas. Kemudian, sebanyak 250 kantong beras pula untuk dibagikan kepada masyarakat umum.

BACA: Komunitas Maritim Peduli Berikan 786 Paket kepada Warga yang Terdampak Covid-19

“Ini sebagai bentuk partisipasi kami terhadap rencana pemberlakuan PSBB yang akan diumumkan oleh Walikota Banjarmasin,” kata H Suripno  Sumas.

Dengan bantuan tersebut, Suripno berharap dapat sedikit meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. “Selain itu, apa yang telah kami lakukan ini semoga dapat membantu memutus mata rantai penyebaran virus  Corona, dan Kalsel dapat secepatnya terbebas dari pandemi Covid-19,” ujarnya. (jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.