KNPI Kalsel Bagikan Ribuan Masker

0

KADER DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalimantan Selatan membagikan masker gratis kepada masyarakat Kota Banjarmasin, Senin (20/4/2020). Tak kurang dari 1.500 lembar masker dan brosur pencegahan Virus Corona atau Covid-19, dibagikan kepada masyarakat yang melintas di perempatan Masjid Sabilal Muhtadin, Banjarmasin.

TAK butuh waktu lama, kurang dari satu jam, ribuan masker  itu sudah ludes terbagi kepada masyarakat. Pengendara yang melintas pun terlihat antusias menerima pembagian masker kain ini.

Ketua DPD KNPI Kalsel Fazlur Rahman menuturkan, kegiatan ini dilandasi atas disetujuinya penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Banjarmasin oleh Menkes. “Kita harus mempersiapkan warga masyarakat untuk wajib memakai masker. Oleh karena itu, KNPI hadir membagikan masker kepada masyarakat yang membutuhkan,” katanya kepada awak media.

BACA: KNPI Kalsel Bantu APD ke Batola

Fazlur menuturkan, KNPI Kalsel menyiapkan tak kurang dari 5.000 masker untuk dibagikan kepada masyarakat. Hari ini, ungkapnya, hanya sepertiga yang telah dibagikan. “Sisa dua pertiganya nanti akan dibagikan oleh organisasi kepemudaan yang berhimpun di KNPI,” ujar advokat muda ini.

Kandidat doktor Unair Surabaya ini mejelaskan, masker yang dibagikan itu diperoleh dari UMKM lokal dan sebagian anggota KNPI yang memiliki keahlian menjahit masker kain. “Walaupun masker kain, kita anggap sudah cukup ampuh untuk mencegah virus Corona,” tutup Fazlur. (jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.