Lagi, Satu Pasien Covid-19 di Kalsel Meninggal

0

WABAH virus Corona kembali menebar kabar duka. Satu lagi pasien Covid-19 di Kalsel meninggal dunia. Dengan demikian, sejauh ini korban meninggal karena terpapar virus Corona di Kalsel sudah empat orang.

KABAR bertambahnya korban meninggal ini disampaikan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Pencegahan Pengendalian dan Penanganan (P3) Covid-19 Kalsel HM Muslim, dalam siaran pers yang diterima jejakrekam.com, Kamis (9/4/2020).

Disebutkan, pasien yang meninggal dunia ini adalah pasien yang yang sebelumnya terkonfirmasi positif, yakni KS Covid#19 atau  Ulin 30 (laki-laki, 60 tahun) dari Kabupaten Tapin.

Sementara itu, data Covid-19 di Kalsel saat ini ada perubahan terutama yang positif. Kalau kemarin tercatat 17 orang, maka hari ini  bertambah 2 orang sehingga menjadi 19 orang. Yakni pasien dari Kabupaten Balangan dan Kabuapten Tanah Bumbu yang dirawat di Rumah Sakit Hadji Boejasin Pelaihari. Konfirmasi positif ini diperolehdari hasil Laboratorium yang menyebutkan PCR keduanya positif. Tapinya, dua pasien ini cuma PDP.

BACA : Jika PSBB Diterapkan, Ini Kajian Hukum Dari Ahli Pidana ULM

Sedangkan yang ODP, dibandingkan hari kemarin juga ada kenaikan dari 1.133 orang menjadi 1.176 orang. Jadi ada penambahan sebanyak 43 orang.

“Saat  ini untuk 19 pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 tengah dirawat di RSUD Ulin Banjarmasin sebanyak 13 Pasien. Di Rumah Sakit Moch Ansyari Saleh sebanyak 1 pasien, RSUD Hadji Boejasin Pelaihari 2 pasien. Serta ada 3 Pasien Isolasi Mandiri di rumah dalam pengawasan ketat petugas medis,” kata HM Muslim.

Kemudian, lanjutnya, pasien  PDP yang saat ini dirawat di beberapa rumah sakit di Kalsel ada 12 Pasien. Rinciannya, di RSUD Ulin 4 pasien, RS Ansyari Saleh 7 pasien, dan RSUD Abdul Azis Marabahan 1 pasien.

Selanjutnya, terkait kondisi pasien yang dirawat baik yang positif maupun yang PDP adalah. Pasien positif adalah KS Covid# 01,02,03 kondisinya saat ini stabil. Ulin KS Covid# 06 dari Banjarmasin kondisi masih sesak napas. KS Covid-19 10,11,13,14,15,16 dan 17, kondisi stabil. Sedangkan KS Covid# 20 kondisi masih sesak napas, KS Covid# 25 kondisi masih sesak napas dan lemah.

Berikutnya, pasien positi yang dirawat di RS Ansyari Saleh, KS Covid#18 kondisinya stabil. Lalu, pasien positif yang dirawat di RSUD Hadji Boejasin KS Covid 23 dan 24 kondisinya stabil.

BACA : Ironis, Ternyata Kalsel Tak Masuk Prioritas Covid-19 Nasional

Kemudian 3 pasien yang disolasi mandiri di rumah, baik yang di Banjarmasin dan Kabupaten Barito Kuala kondisinya saat ini stabil. Berlanjut PDP yang dirawat, yakni Ulin 27, 40, 41 kondisinya stabil.

Ulin 42 usia 50 tahun laki-laki rujukan dari Kota Banjarbaru perawatan hari kedua, kondisinya masih sesak napas. Sedangkan PDP yang dirawat di RS Ansyari Saleh, MAS 2,3,4,5 perawatan hari keempat kondisinya stabil, dan MAS 6,7,8 kondisinya juga stabil. Kemudian PDP yang dirawat di RSUD Abdul Azis Marabahan AZ 2 perawatan hari ketiga kondisinya stabil.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.