PKB Barito Utara Bagikan 5 Ribu Paket Sembako Peduli Covid-19, Termasuk Wartawan

0

GERAKAN aksi sosial makin tumbuh di Kabupaten Barito Utara, di tengah pandemi Covid-19. Kali ini, DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Barito Utara pun turun tangan guna membantu warga yang terimbas wabah virus Corona.

ADA 5.000 paket sembak diberikan kepada warga miskin yang ada di kabupaten yang beribukotakan Muara Teweh itu, termasuk para wartawan yang selama ini bekerja di lapangan mengabarkan perkembangan kasus Corona.

Ketua DPC PKB Barut yang juga anggota DPRD Kalimantan Tengah Purman Jaya bersama Sekretaris DPC Parmana Setiawan menyerahkan bantuan di Sekretariat PWI Barito Utara di Muara Teweh, Senin (6/4/2020). 

Ini tercatat pertama kalinya, organisasi wartawan ini mendapat bantuan sembako dari sebuah organisasi politik selama pandemi Covid-19.

BACA : Jumat Berkah Sebar Sembako, Demokrat Berbagi Bersama Warga Muara Teweh

“Tujuan kami datang ke sini, selain bersilaturahmi, DPC PKB Barut bekerjasama DPW PKB Kalteng ingin membantu warga tidak mampu sesuai dengan kemampuan partai. Terima kasih kepada PWI, karena wartawan terus bekerja menginformasikan masalah Covid-19 kepada masyarakat,” kata pria yang akrab disapa Haji Gogo ini. 

Sekretaris DPC PKB Barito Utara Parmana Setiawan menambahkan semua daerah dan warganya, terutama kalangan menengah ke bawah merasakan dampak ekonomi dari  pandemi Covid-19. 

“Kita tidak bisa membantu semua warga di Barito Utara. Tetapi apa pun adanya, kami harapkan bisa meringankan beban warga tidak mampu,” ujar Wakil Ketua DPRD Barito Utara ini.

Sementara itu, Ketua PWI Barito Utara  Herman mengapresiasi atensi PKB terhadap para wartawan, di tengah perjuangan insan pers untuk bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah. 

BACA JUGA : Bupati Barito Utara Perpanjang Proses Belajar Mengajar di Rumah

“Pekerja pers ikut merasakan dampak Corona. Kami tak bisa leluasa mencari berita, bahkan cukup banyak media merumahkan wartawan sementara, karena penghasilan dari iklan turun drastis,” ucap dia.

Paket yang dibagikan DPC  PKB Barut merupakan donasi dari penghasilan empat anggotanya yang duduk di DPRD Barito Utara dan DPRD Provinsi Kalteng.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.