Bupati Tabalong Minta Tidak Ada Cuti Karyawan

0

TINGGINYA status Orang Dalam Pengawasan (ODP) di Tabalong mengharuskan pemerintah memperketat keluar masuknya orang di Tabalong.

BUPATI Tabalong Anang Syakhfiani meminta kepada semua manajemen perusahaan untuk menunda semua permintaan cuti dari karyawannya.

“Kami sudah meminta pada pihak perusahaan agar dalam dua bulan ke depan tidak ada lagi cuti karyawan,” ujarnya, Kamis (2/4/2020).

Menurutnya, kebijakan ini supaya sosial distancing di Tabalong dapat diwujudkan.

Kebijakan ini disampaikan ke pihak perusahaan karena adanya satu karyawan perusahaan yang positif terpapar Covid-19 usai melakukan cuti dan pulang kampung keluar daerah. “Yang bersangkutan masih menjalani masa isolasi di RSUD Ulin Banjarmasin, dan sudah memasuki hari ke sepuluh,” ujarnya. 

Terkait orang yang sempat berinteraksi dengan pasien positif, Pemkab Tabalong sudah mengantisipasinya dengan mendata semua orang dekatnya dan meminta yang bersangkutan untuk melakukan karantina mandiri.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Tabalong agar dapat mematuhi himbauan dari pemerintah. “Untuk sementara kita harus dapat menahan diri untuk mengurangi kegiatan di luar rumah dan menjaga jarak dengan orang lain agar upaya pemerintah untuk menahan laju penyebaran Covid-19 ini berhasil dan virus ini dapat musnah,” ujarnya.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.