FWE Kalsel Bagikan Sembako Gratis Bagi Pekerja Terdampak Covid-19

0

FORUM Wartawan Ekonomi (FWE) Kalsel turut serta dalam mendukung upaya pemerintah dalam mendorong agar masyarakat bisa tetap beraktivitas dirumah selama mewabahnya Virus Corona (Covid-19).

Salah satu bentuk nyatanya adalah dengan memberikan bantuan sembako gratis kepada pekerja informal yang dirumahkan sementara oleh perusahaannya akibat adanya wabah Covid-19.

“Ada sekitar 500 paket sembako gratis yang kami bagikan kepada para pekerja informal yang hari ini harus dirumahkan akibat wabah Covid-19. Baik itu yang bekerja sebagai office boy, pembantu rumah tangga, pegawai toko, supir hingga penjaga sekolah,” ungkap Ketua FWE Kalsel, Arief Rahman, Kamis (02/04/2020).

BACA : Hadirkan Dua Narasumber, FWE Kalsel Gelar Kelas Inspirasi

Ada pun bantuan sembako gratis yang diberikan sendiri berupa minyak goreng sebanyak 2 liter, beras 2 liter, tepung terigu 1 Kg dan mie goreng 5 bungkus.

“Memang bantuan ini nilainya tidak seberapa, tapi kami berharap setidaknya ini bisa meringankan beban mereka yang untuk sementara waktu lebih banyak beraktivitas dirumah bersama keluarganya,” tambahnya.

Dirinya pun berharap langkah yang dilakukan FWE Kalsel ini dapat pula diikuti oleh organisasi lainnya yang ada di Banua. Hal ini penting untuk dapat menghentikan penyebaran wabah Covid-19 yang sudah banyak memakan korban dan membuat denyut perekonomian di Banua menjadi melambat.

“Selain pekerja informal, ratusan sembako gratis juga akan diberikan kepada para pekerja yang masih berjuang diluar rumah untuk menghidupi keluarganya maupun para lansia dan mereka yang kekurangan,” tegasnya.

Sementara itu, salah satu pekerja hotel yang dirumahkan Indrayadi mengaku berterimakasih dengan bantuan sembako yang diberikan oleh FWE Kalsel.

Warga Sungai Jingah Banjarmasin itu mengaku sangat terbantu dengan sembako yang diberikan. Karena sejak dirumahkan oleh managemen hotel sampai waktu yang tidak ditentukan, dirinya tidak lagi menerima penghasilan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

“Terimakasih kepada donatur dan FWE Kalsel. Sembako ini tentunya akan saya gunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari anak dan isteri saya,” imbuhnya.

Sekedar diketahui, kegiatan pembagian sembako gratis oleh FWE Kalsel sendiri didukung penuh oleh Bank Kalsel, Pertamina, PT Ambapers, Arutmin Indonesia, PT Jamkrida Kalsel, PT Dharma Lautan Utama (DLU) Cabang Banjarmasin, PT Awang Sejahtera Permai, Alfamart, Daihatsu Cabang Banjarmasin dan riliskalimantan.com.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.