Tabalong Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Serentak

0

PENYEMPROTAN disinfektan dilakukan di sepanjang jalan protokol yang ada di Tabalong, Selasa (31/3/2020).

KAPOLRES Tabalong AKBP M Muchdori mengatakan, penyemprotan disinfektan serentak dengan mobil water canon, dimulai dari kawasan Pendopo Bersinar hingga Islamic Center Mabuun.

“Penyemprotan ini tidak hanya dilakukan serentak di Tabalong, namun juga di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Hal ini, ungkapnya, menindaklanjuti Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/1008/III/KES.7./2020, tanggal 27 Maret 2020 tentang penyemprotan disinfektan dengan menggunakan sarana kendaraan Dinas Polri. “Penyemprotan ini upaya dan mengantisipasi penyebaran virus Corona,” jelasnya.

Sasaran penyemprotan oleh GugusTugas Covid 19 Kabupaten Tabalong mencakup jalan utama dari Pendopo Bersinar menuju Tanjung, Kelurahan Mabuun hingga kawasan Tanjung Baru RSUD H Badaruddin Kasim, dan Islamic Center dan kembali ke komplek Pendopo Bersinar dengan kendaraan dari Polri, pemadam kebakaran, dan BPBD.

Ia berharap untuk sementara tidak ada kegiatan warga yang berkerumunan atau yang sifatnya mengumpulkan orang banyak. “Patuhi imbauan yang telah disampaikan oleh pemerintah, baik itu pemerintah pusat, provinsi, maupun kabupaten,” ujarnya.

Perkembangan terakhir di Kabupaten Tabalong, ditemukan satu kasus positif Corona, 3 Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan 173 Orang Dalam Pengawasan (ODP).(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.