ACT

Polda Kalsel Bersama Pemda Perketat Wilayah Perbatasan

0 81

KEPOLISIAN Daerah (Polda) Kalimantan Selatan bersama pemerintah daerah terus memperketat penjagaan wilayah perbatasan demi mencegah wabah Covid-19 masuk ke Kalsel.

PENJAGAAN tersebut dilakukan tepatnya di daerah Perbatasan dengan Propinsi Kalteng dan Perbatasan dengan Propinsi Kalimantan Timur.

Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Moch. Rifai , mengatakan pencegahan yang dilakukan di perbatasan harus benar-benar efektif sehingga masyarakat juga tetap merasa nyaman ketika dilakukan pemeriksaan dan pengawasan.

“Dalam memaksimalkan pencegahan covid-19 di wilayah perbatasan salah satunya perlu memaksimalkan  pos-pos penjagaan di tempat yang strategis,” ujar Rifai kepada jejakrekam.com, Selasa (31/3/2020).

BACA: Perketat Tamu Masuk Kalsel, Pemkab Tabalong Bangun Empat Posko di Perbatasan

Dengan demikian, kepada jejakrekam.com, Rifai juga membantah adanya kabar bahwa semua mobil dan kendaraan telah dilarang masuk di area perbatasan. Ia memastikan bahwa itu adalah kabar palsu yang beredar di media sosial.

“Itu hoaks dan itu belum ada kebijakan, yang penting sekarang keamanan, ketertiban  lancar dalam berlalu lintas begitu juga keamanan dan ketertiban masyarakat yang ada terus terkendali,” ujarnya.   

Untuk diketahui, untuk personil gabungan yang melakukan penjagaan dan pengawasan di wilayah pos perbatasan, terdiri dari Polri, TNI, Tim Satgas Covid-19, Dinas Kesehatan, dan Dinas Perhubungan. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.