ACT

Liburkan Siswa, SDI Sabilal Muhtadin Banjarmasin Tunda Semua Agenda Bulan Maret

0 243

MENYUSUL edaran yang dikeluarkan Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin untuk meliburkan sekolah-sekolah yang ada di Kota Banjarmasin, berimbas pada agenda-agenda yang sudah direncanakan pada sekolah.

SALAH satunya adalah Sekolah Dasar Islam (SDI) Sabilal Muhtadin Banjarmasin. Rencananya mereka bakal menggelar acara kesehatan yang bekerja sama dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), pentas seni, hingga ujian try out terpaksa ditunda akibat libur panjang secara mendadak tersebut.

“Semua kegiatan ditunda, seperti kegiatan PDGI, pentas seni sekolah, dan try out akhir Maret nanti,” ucap Kepala SDI Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Wiyanto kepada jejakrekam.com, Selasa (17/3/2020).

Kendati demikian, Wiyanto mengaku tak masalah karena libur panjang tersebut diminta langsung oleh Walikota Ibnu Sina. Meskipun ia mengakui, sekolah yang dipimpinnya tersebut merupakan sekolah swasta, ia mengatakan tetap menaati aturan pemerintah.

BACA : Pengajian Guru Zuhdi Tetap Diadakan, Pengelola Masjid Sabilal Bakal Pasang Thermal Scanner

Bahkan, tutur Wiyanto, ada beberapa orang tua siswa yang tak ingin anaknya libur sekolah. Namun, ia berusaha menjelaskan kepada orang tua tersebut karena hal itu sudah diminta oleh Pemkot Banjarmasin.

Maka dari itu, pihak SDI Sabilal Muhtadin akan menggelar pembelajaran online kepada seluruh siswa via Whatsapp grup pada setiap kelas sejak Rabu (18/3/2020) besok. “Nanti sistemnya guru yang akan memberikan tugas melalui grup whatsapp setiap kelas, dan kita minta setiap orang tua untuk mengawasi,” terangnya.

Ia meminta kepada para orang tua untuk benar-benar menjaga anak mereka di rumah dan tak menyalahgunakan momen liburan tersebut. Dengan liburan ini anak-anak benar-benar berada di rumah, ia tidak berada di tempat keramaian atau mall,” harapnya.(jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.