Antisipasi Genangan Air, Babinsa Koramil Batumandi Pimpin Gotong Royong

0

MELIHAT kondisi saluran pembuangan air (drainase) yang tidak berfungsi maksimal di RT 4 Desa Mampari Kecamatan Batumandi, anggota Babinsa Koramil Batumandi mengajak masyarakat setempat melakukan pembersihan drainase tersebut.

DENGAN bersihnya drainase tersebut diharapkan jika terjadi hujan maka air tidak tergenang, sehingga banjir yang mungkinan terjadi juga dapat diminimalisir.

Babinsa Koramil Batumandi, Koptu Sutarjo menyampaikan, pembersihan drainase ini bertujuan mengantisipasi terjadinya genangan air dikawasan tersebut.

Selain itu, kata Sutarjo, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi antar masyarakat dan memupuk rasa gotong royong serta peduli lingkungan sesekitar. “Kita berharap kegiatan gotong royong dan kebersamaan juga menjadikan jalinan sosial masyarakat makin erat,” harapnya.

Terlepas hal tersebut, menurut Sutarjo, sudah menjadi kewajiban pihaknya mengajak masyarakat bersama-sama saling tolong menolong serta peduli sesama. “Kami TNI ini bagian yang tak terpisahkan dari masyarakat, makanya kita selalu ada untuk masyarakat,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.