Berbagai Lomba Bakal Meriahkan HUT Satpol PP dan Satlinmas di Balangan

0

PELAKSANAAN peringatan hari ulang tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) ke-58 dan Satlinmas ke-70 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan akan digelar di Kabupaten Balangan.

SEBAGAI tuaN rumah, Satpol PP Balangan akan mengelar berbagai kegiatan guna mengisi acara tahunan tersebut, salah satunya dengan melaksanakan lomba Pasukan Baris Berbaris ( PBB) antar Satpol se Kalsel.

Ketua tim juri lomba itu, Kapten Rukijan mengatakan, lomba PPB ini selain memeriahkan kegiatan juga merupakan sarana uji ketangkasan Satuan Polisi Pamong Praja antar 13 kabupaten/kota se-Kalsel.

Format lomba sendiri, menurut Koramil Batumandi ini, setiap peserta lomba terdiri dari tim dari masing-masing perwakilan Satpol PP kabupaten dan Kota se Kalsel.

“Untul materi yang akan dilombakan masih kita rahasiakan dan akan diberitahukan saat lomba dilaksanakan kepada masing-masing komandan regu atau ketua tim,” ujar Rukijan saat rapat technical meeting, belum lama tadi.

Selain mengukur ketangkasan para peserta, lomba PPB ini menurut Rukijan, juga sarana dalam meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme di dalam diri para peserta. “Kami berharap kegiatan lomba ini nantinya berjalam dengan baik dan memberikan pengalaman yang baik bagi para peserta,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.