Kang Abik Akan Sapa Pembaca Banua

0

NOVELIS kondang, Habiburrahman El Shirazy (Kang Abik) akan datang ke Kalimantan Selatan, tepatnya di Aula Perpustakaan Palnam, pada Selasa (10/3/2020).

KANG Abik dikenal dengan karya-karya novelnya yang bernafas Islami. Karyanya banyak diminati, baik di dalam negeri hingga mancanegara.

Diantara karyanya yang populer adalah ‘Ayat-ayat Cinta’ yang terbit pada tahun 2004, yang kemudian diadaptasi ke dalam film pada tahun 2008 silam. Ada pula novel “Ketika Cinta Bertasbih’, ‘Dalam Mihrab Cinta’, dan sejumlah novel lainnya.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel Nurliani Dardie mengungkapkan, Kang Abik akan hadir bertemu dan menyapa masyarakat Kalsel dalam rangka meningkatkan minat baca masyarakat.

“Masyarakat yang ingin datang silakan, gratis, tidak dipungut bayaran,” kata Nurliani.

Bunda Nunung (begitu dia kerap disapa) menyebut mendekatkan masyarakat kepada perpustakaan harus beragam upaya dilakukan. Salah satunya adalah mendatangkan penulis kepada pembaca.

“Kita ingin mendekatkan penulis dengan pembaca, agar minat baca masyarakat Kalsel semakin baik, dan tentunya membenahi fasilitas penunjang tetap kita lakukan,” kata mantan Kadispersip Kota Banjarbaru ini.

Bukan tanpa alasan, Nunung mengungkapkan, kedatangan penulis beken ini bisa berbagi ilmu dengan masyarakat. Mulai dari kiat menulis, mendekati penerbit, hingga menembus pasar. “Nanti bisa tanya secara langsung,” tutup Bunda Nunung.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.