Ibadah untuk Bertugas, Bukan Bertugas untuk Ibadah

0

KAKANWIL Kemenag Kalsel Noor Fahmi meminta petugas yang berangkat mendampingi jamaah haji agar lebih mementingkan tugasnya terlebih dahulu baru ibadahnya. “Karena ibadah untuk bertugas, bukan bertugas untuk ibadah, “ katanya pada Pembekalan Terintegrasi Calon Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kloter Embarkasi Banjarmasin Tahun 1441 H/2020 M yang yang diselenggarakan oleh Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kementerian Agama Kalsel di Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin, Banjarbaru.

FAHMI mengatakan, pembekalan ini dalam rangka meningkatkan kemampuan para petugas dalam memberikan pelayanan, pembinaan dan perlindungan yang sebaik-baiknya bagi jamaah haji sehingga mengantarkan mereka untuk meraih nilai ibadah sempurna yaitu Haji Mabrur. “Petugas diamanahi untuk memberikan pelayanan kepada jamaah dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Pembekalan petugas yang dilaksanakan tersebut, menurut Fahmi, merupakan tahap akhir seleksi petugas PPIH Kloter, yang mana sebelumnya telah dilaksanakan tahap I seleksi di daerah dan tahap II seleksi di provinsi. “Semua peserta pembinaan tidak secara otomatis terpilih sebagai petugas, kemungkinan ada yang terelemenasi,” ucapnya.

Fahmi mengharapkan seluruh petugas haji agar saling bekerjasama dalam melaksanakan tugasnya, dan saling berkoordinasi dalam menjalankan tugas.

Kepala Bidang PHU Kanwil Kemenag Kalsel H Matnor menyampaikan pembekalan petugas terintegrasi tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan pemahaman para peserta tentang ketentuan dan cara-cara serta siklus manajemen pelaksanaan tugas petugas kloter dalam melayani jamaah haji dalam melaksanakan ibadah. “Sehingga mendapatkan haji yang mabrur,” katanya.

Diungkapkan Matnor, kegiatan tersebut dilaksanakan selama 10 hari sejak 28 Februari hingga 8 Maret 2020, yang diikuti 79 peserta terdiri dari ketua kloter, pembimbing ibadah, tenaga kesehatan yang terdiri dari dokter dan perawat untuk Kalselteng.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.