189 Siswa Bintara Polri Dilantik Kapolda Kalsel

0

PENGAMBILAN sumpah dan penandatanganan berita acara pelantikan sebagai anggota Polri diikuti 189 Bintara Tahun Anggaran 2019 di Lapangan Hitam SPN Polda Kalsel, Senin (2/3/2020).

PELANTIKAN tersebut ditandai dengan pelepasan tanda siswa,  pemasangan pangkat Bripda secara simbolis oleh Kapolda kepada perwakilan Bintara yang lulus, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan penandatanganan berita acara pelantikan sebagai anggota Polri.

“Semoga kalian semua kelak menjadi Polisi yang bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara, serta dapat lebih meningkatkan semangatnya setelah pendidikan,” ucap Irjen Pol Yazid Fanani.

Kepala SPN Polda Kalsel AKBP Leo Joko Triwibowo mengatakan, Bintara Polri yang baru dilantik tersebut sebelumnya telah mengikuti pendidikan dan pembentukan Bintara (Diktukba) Polri Tahun Anggaran 2019 di SPN Polda Kalsel selama 7 bulan, terhitung sejak 6 Agustus 2019 pada saat pembukaan pendidikan hingga Maret 2020.

“Ada 4 siswa Bintara Polri yang berprestasi, yaitu dengan predikat terbaik diraih oleh Bripda Gusti M Aldi Fadlin, sedangkan di urutan kedua dengan predikat tertabah berhasil disabet oleh Bripda Arnoldus Hamsan Maryanto,” ucap Leo Joko Triwibowo.

Selain dua predikat itu, ada dua kriteria lain bagi Siswa Bintara Polri Tahun Anggaran 2019, yaitu predikat cendekia dan predikat trengginas, Bripda Dimas Prayoga memperoleh predikat cendekia dan predikat trengginas diraih oleh Bripda M Febriannor.

Usai upacara dilanjutkan dengan peragaan Bintara Polri yang baru dilantik, yaitu bela diri Polri, aksi bongkar pasang senjata dengan mata tertutup, dan diakhiri peragaan kemampuan menembak dengan berbagai posisi.(jejakrekam)

Pencarian populer:Para siswa Spn Banjarbaru
Penulis Iman S
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.