Bulog Kalsel Optimis Mampu Amankan Pasokan Beras Hingga Ramadhan

0

KEPALA Bulog Divre Kalsel, Arif Mandu optimis bisa mengamankan stok beras di Kalimantan Selatan hingga tiba momen Ramadhan mendatang. Bahkan, pihaknya mengklaim saat ini, persediaan stok beras digudang Bulog masih mencapai 17.000 ton. Dan hal ini membuat Bulog cukup beralasan.

“UNTUK 5 bulan ke depan dengan stok segitu kita tetap optimis bisa mengamankan kebutuhan masyarakat Kalsel hingga Ramadhan nanti,” katanya, Senin (2/3/2020).

Adapun beberapa untuk jenis beras yang ada di gudang Bulog Ia mengaku ada beberapa macam, diantaranya beras jenis Thailand, Vietnam, Ciherang hingga Pandak. “Ada jenis beras impor dan ada juga beras lokal. Bahkan untuk jenis Ciherang karakteristiknya agak mirip dengan beras Jawa karena pulen,” tambahnya.

BACA: Bulog Kalsel Kenalkan Beras Bervitamin Di Momen HPN

Ke depannya untuk mengamakan pasokan beras hingga momen Ramadhan, Bulog akan melakukan kordinasi dengan instansi terkait agar dapat melakukan operasi pasar hingga pasar murah untuk masyarakat.

“Jelang Ramadhan seperti biasa kami akan melakukan kordinasi ke Dinas Perdagangan agar dapat melakukan pasar murah bersama distributor lainnya bersama-sama pada beberapa titik di Kalsel yang sudah ditentukan,” ungkapnya.

Untuk komoditas sembako selain beras, saat ini pihaknya juga sedang melakukan kordinasi dengan Bulog Pusat agar dapat disuplai untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kalsel jelang momen Ramadhan.

“Baik itu gula, minyak goreng hingga daging beku kita usahakan juga dapat tersedia untuk didistribusikan secara langsung maupun melalui Rumah Pangan Kita (RPK). Saat ini kita terus melakukan kordinasi agar dapat segera disuplai sebelum momen Ramadhan tiba,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.