Gratis Tumbler bagi Jamaah Haul Guru Sekumpul

0

KAMPANYE mengurangi sampah plastik dilakukan Dinas Lingkungan Hidup Kalimantan Selatan dengan menyalurkan bantuan tumbler gratis bagi jamaah Haul ke-15 Guru Sekumpul.

KEPALA Dinas LH Kalsel Hanifah Dwi Nirwana mengatakan, pembagian tumbler gratis bertujuan agar membiasakan masyarakat menggunakan tumbler. “Hal ini juga akan berdampak untuk mengurangi sampah plastik dan masyarakat tidak malu menggunakan tumbler,” jelasnya, Rabu (26/2/2020).

Hanifah mengungkapkan, tumbler gratis tidak hanya dilakukan Dinas Lingkungan Hidup Kalsel, tetapi juga Dinas LH Kabupaten Tapin. “Pemkab Tapin juga membagikan 1.000 tumbler gratis kepada jamaah haul yang akan menuju ke Sekumpul,” ujarnya.

BACA : Gedung DPRD Banjar Siap Menjadi Penginapan Gratis Bagi Jamaah Haul Guru Sekumpul

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banjar Boyke W Triestiyanto menyatakan, bantuan 1.000 tumbler dari Pemprov Kalsel dibagikan di 14 titik. Selain itu juga disediakan tempat untuk mengisi air minum secara gratis.

Boyke mengimbau agar jamaah haul untuk tetap menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempat yang telah disediakan.

“Kami telah siapkan tempat sampah di banyak titik dan diharapkan para jamaah membuang sampah pada tempatnya. Sampah pasca haul akan kami angkut ke TPA Regional Banjarbakula,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.