Beberapa Pengunjung THM Positif Gunakan Narkoba

0

APARAT gabungan merazia sejumlah tempat hiburan malam (THM), Sabtu (22/2/2020) dini hari. Razia gabungan melibatkan Badan Narkotika Nasional (BNN), Ditsamapta dan Ditresnarkoba Polda Kalsel, POM TNI, dan Satpol PP Kota Banjarmasin.

APARAT gabungan dibagi dua tim untuk menyasar hampir semua THM di Banjarmasin. Seperti pub, karoke dan diskotik yang ada di sejumlah hotel di Banjarmasin. Seperti Hotel Nasa, Hotel Arya Barito, Hotel Pesona, Mitra Plaza, serta Hotel Banjarmasin Internasional (HBI).

Selain pemeriksaan badan dan kartu identitas, satu persatu pengunjung THM tersebut dites urine. Hasilnya, beberapa pengunjung hasil tes urinenya dinyatakan positif mengonsumsi narkoba. Mereka kemudian digelandang ke Kantor BNNP Kalsel.

BACA : Soal THM, Pemkot Banjarmasin Diminta Terbuka Gelar Dialog Persepsi Warga

Selain itu, ada pula pengunjung THM yang terjaring karena tidak membawa atau tidak memiliki identitas diri seperti KTP. Beberapa, bahkan masih di bawah umur. Mereka turut diamankan petugas.

Kasi Penyidikan BNNP Kalsel Kompol Yanto Suparwito mengatakan, mengantisipasi masih maraknya peredaran narkoba di THM. Selain itu, razia kali ini, bagian dari cipta kondisi di masyarakat, termasuk menjelang Ramadhan.

“Untuk mereka yang hasil tes urinenya potsitif, akan kita rehabilitasi. Sedangkan yang tidak membawa KTP dan masih di bawah umur akan ditindaklanjuti Satpol PP,” kata Yanto.(jejakrekam)

Penulis Deden
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.