Korban Banjir Tabalong Mendapat Bantuan UPZ Bank Kalsel

0

BANK Kalsel melalui UPZ Bank Kalsel menyerahkan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Tabalong dan sekitarnya yang hingga saat ini masih terdapat beberapa desa yang terendam.

BERSAMA sama Pemerintah Kabupaten Tabalong, Bank Kalsel terus mengerahkan bantuan dan penanganan daerah yang masih terendam banjir, diantaranya di Desa Ampung, Desa Batang Banyu, Desa Sungai Durian, dan Desa Sungai Rukam.

“UPZ Bank Kalsel kali ini menyerahkan bantuan masing masing 150 paket sembako berupa mie instan, air mineral, beras dan minyak goreng, dengan total bantuan sebesar Rp 30.000.000,” ungkap, Kepala Bank Kalsel Cabang Tanjung, Akhmad Ryadi disela penyerahan bantuan, Senin (10/2/2020) di Tanjung.

Adapun penyerahan bantuan sendiri disaksikan langsung oleh Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani kepada masyarakat terdampak banjir di posko tanggap bencana.  “Selain di wilayah Selatan, bantuan berupa sembako juga kita didistribusikan bagi korban banjir di Kecamatan Haruai dan sekitarnya. Bantuan ini merupakan bagian dari Program Peduli Lingkungan Bank Kalsel,” ujarnya.

Program tersebut yaitu Program Pendistribusian dan Pendayagunaan Zakat dari karyawan dan nasabah Bank Kalsel kepada mustahiq yang sifatnya mendesak baik karena kecelakaan, bencana alam, pendidikan, kesehatan dan hal lainnya yang di kelola oleh UPZ Bank Kalsel.

Pihaknya berharap untuk menanggulangi bencana banjir ini, UPZ Bank Kalsel terus berkoordinasi pemerintah maupun dengan berbagai pihak. “Semoga bencana banjir ini dapat segera teratasi dengan baik dan dapat mengurangi dampak yang lebih luas,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.