Durian Simangkal Juarai Kontes Durian Di Kiram Park

0

DURIAN Simangkal asal Kabupaten Tanah Laut berhasil meraih juara I dalam Kontes Durian dan Buah Lokal Kalsel tahun 2020 yang diselenggarakan di Kiram Park , Sabtu (18/1/2020).

DENGAN demikian Durian Simangkal berhak menyandang gelar sebagai juara pertama dari kategori durian dan berhasil membawa pulang uang tunai Rp 7,5 juta serta TV 49 ‘ ungkap Kadis Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Pemprov Kalsel, Syamsir Rahman, kepada jejakrekam.com, Sabtu (18/1/2020) malam.

BACA : Silahkan Dinikmati, Makan di Tempat, Tak Boleh Dibawa Pulang

Sedangkan untuk juara II, Si Tangkai Panjang juga dari Kabupaten Tanah Laut dan berhak mendapatkan hadiah uang sebesar Rp 5 Juta ditambah plakat dan piagam perhargaan, kemudian untuk juara III Durian Si Kampat dari Kabupaten Banjar.

Selanjut nya untuk Kategori Aneka Durian, Juara I, diraih Pampakin dari Kabupaten HST. Juara II diraih Mantuala Kuning juga dari Kabupaten HST dan Juara III Maharawin dari Kabupaten Balangan. Masing-masing mendapatkan uang pembinaan dan piagam penghargaan serta televisi.

Untuk Kategori Buah Eksotik, Juara I disabet oleh Timpang Susu dari Kabupaten Balangan. Juara II diraih Palajau dari Kabupaten HSS dan Juara III pemenangnya adalah Asam Pinaji dari Kabupaten Banjar.

BACA JUGA : Rebutan Durian di Kiram Park, Kepala Berdarah

Dalam Kontes itu tambah Syamsir, dimana sebagai juara umum diraih Kabupaten Tanah Laut. “Bapak Gubernur memfavoritkan Si Mangkal dari Kabupaten Tanah Laut, sedangkan Direktur Buah Kementan RI Favorit memfavoritkan Si Tangkal Pinang yang juga dari Kabupaten Tanah laut,” beber Syamsir Rahman.

“Dalam lomba tadi jurinya ada 5 orang,  2 dari luar  daerah dan 3 orang  dari lingkup Pertanian BPTP dan Dinas PTPH Kalsel,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.