Gelar Sosialisasi, DPMD Balangan Berharap Penyaluran Dana Desa Makin Cepat

0

DINAS Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Balangan, menggelar sosialisasi percepatan penyaluran dana desa dan Alakasi Dana Desa-Bagi Hasil Pajak Retribusi (ADD-BHPRD) tahun anggaran 2020, di Aula Mayang Maurai.

BUPATI Balangan, Ansharuddin mengatakan terkait dana bagi hasil pajak retribusi daerah (BHPRD) Kabupaten Balangan tahun 2020 ini memiliki anggaran sebanyak Rp 38 M untuk seluruh desa. Ansharuddin juga menyampaikan, dalam penggunaan anggaran dana desa harus dilaksanakan secara terbuka.

“Masyarakat sekarang ini sudah cerdas, pintar untuk mengetahui hal itu, sehingga diperlukan transparansi keuangan,” jelasnya.

BACA: Insentif Marbut Masjid Di Kabupaten Balangan Naik

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Balangan, Urai Nur Iskandar menjelaskan, tujuan dari sosialisasi ini yaitu untuk mempercepat penyaluran anggaran dana keseluruh desa di Kabupeten Balangan.

“Untuk tahun sebelumnya hanya 3 desa yang tepat waktu, dan sekarang menjadi 115 desa. Artinya, target pelaksanaan penyaluran dana desa bisa tercapai,” tuturnya.

Di tahun 2020 ini, kata dia,  DPMD meminta agar semua desa bisa memperkuat tim di tingkat kecamatan, untuk memfasilitasi desa serta menyusun APBDes tepat waktu. “Tujuannya supaya kedepannya desa itu bisa memanfaatkan baik dana desa maupun ADD-BHPRD dengan tepat sasaran,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.