Diawali Pemukulan Bedug, Masjid Jami’ Al-Jihad Balangan Diresmikan

0

BUPATI Balangan Ansharuddin meresmikan Masjid Jami’ Al-Jihad, Desa Teluk Bayur, Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan Jum’at (10/1/2020).

PERESMIAN masjid diawali dengan pemukulan bedug oleh Bupati Balangan, dilanjutkan dengan pembukaan tirai papan nama masjid, dan dilanjutkan dengan shalat Jum’at berjamaah.

Bupati Balangan Ansharuddin mengatakan, sangat bersyukur  karena dapat memenuhi hajat panitia pembangunan Masjid Jami’ Al-Jihad, yang tadinya berupa sebuah mushola kemudian berubah fungsinya menjadi masjid.

BACA: Gelar Sosialisasi, DPMD Balangan Berharap Penyaluran Dana Desa Makin Cepat

“Dan ini juga setelah mendapat rekomendasi dari MUI Kabupaten Balangan dan dari Kemenag Kabupaten Balangan,” ujarnya.

 Ansharuddin menambahkan, tentu saja dengan berubah fungsi ini menambah semangat yang luar biasa bagi panitia untuk dapat melaksanakan kegiatan ibadah serta memanfaatkan masjid ini sebaik-baiknya.

Sabirin, selaku panitia pengelola mesjid mengucapkan terimakasih kepada Bupati Balangan yang telah menyumbang dan hadir untuk memenuhi hajat kami.

“Kami juga ke depannya untuk meminta petunjuk dan arahannya kepada bapak Bupati untuk pelebaran dan pembangunan masjid ini,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kabupaten Balangan, Muhammad Yamani menyampaikan rasa syukurnya atas peresmian mesjid tersebut.

Bertambah lagi hasanah islam, dalam hal ini kami mengharapkan agar mesjid ini betul-betul dibina baik itu imarohnya, ri’ayahnya, dan idarohnya.

Dalam kesempatan ini, juga Bupati Balangan  menyumbang sebesar Rp 50 juta untuk pembangunan atap masjid dan untuk kebutuhan lainnya.(jejakrekam)                                                                                                                                                

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.