Hadapi Nataru, KSOP Banjarmasin Gelar Apel Gabungan

0

DALAM  rangka kesiapan sekaligus pembukaan posko angkutan Natal dan Tahun Baru, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas 1 Banjarmasin menggelar apel gabungan di Terminal Penumpang Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Rabu (18/12/2019).

KEPALA KSOP Banjarmasin, Mugen Suprihatin optimis, pihaknya dapat menjaga arus mudik dan barang selama momen Natal dan Tahun Baru (Nataru) berjalan lancar dan aman.

“Kegiatan gelar apel pasukan bersama dalam rangka membantu masyarakat melakukan kegiatan libur Nataru, kami berupaya mensukseskan kelancaran arus mudik dan barang. Salah satunya kita sudah melaksanakan uji petik pada kelima kapal roro yang dipersiapkan untuk mengangkut penumpang dan barang selama dua momen besar di akhir tahun kali ini,” katanya.

BACA: 1.654 Personil Polri Amankan Perayaan Natal Dan Tahun Baru Di Banua

Apel gabungan dan sekaligus kesiapan pembukaan posko angkutan Natal dan Tahun Baru, dihadiri oleh personel TNI/Polri, Dinas Perhubungan, Pelindo dan stakeholder terkait di wilayah Kota Banjarmasin yang mana nantinya mengisi di tempat pos pantau gabungan.

“Rencananya pos gabungan ini akan disiagakan hingga 8 Januari 2020 mendatang. Pos ini dapat memudahkan koordinasi dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang terjadi di lapangan,” tambahnya.

Adapun pihaknya memperkirakan bakal terjadi kenaikan lonjakan pemudik di Momen Nataru, secara nasional diprediksi akan ada peningkatan mencapai 1,84 persen. Namun kenaikan tersebut kemungkinan besar hanya akan terjadi di wilayah Indonesia Timur.

“Kami tetap melakukan persiapan yang matang agar aktivitas pemudik dan barang di Natal dan Tahun Baru bisa berjalan lancar, walaupun kemungkinan tidak akan ada lonjakan yang berarti” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Cabang PT Dharma Lautan Utama (DLU) Cabang Banjarmasin Anton Wahyuddin kesiapan pihaknya untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan maksimal kepada para calon penumpang saat mau menggunakan jasa angkutan laut untuk menghadapi mudik serta liburan Natal dan Tahun Baru.

“Kami siap menyediakan armada kapal sebagai bentuk pelayanan terbaik kepada masyarakat dan kami juga  sudah melakukan uji petik oleh instansi terkait untuk memastikan apa yang sudah kami persiapkan memang layak untuk menghadapi Momen Natal dan Tahun Baru,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.