Siap Cetak Santri yang Berakhlak, DPW dan DPC IPI Kalsel Resmi Dilantik

0

KETUA Umum Dewan Pengurus Pusat Ikatan Pesantren Indonesia (DPP IPI) KH RK Zaini Ahmad, menekankan kepada IPI Kalimantan Selatan agar mendorong pondok pondok pesantren untuk meningkatkan kualitas, kapasitas dan kuantitas dalam mencetak anak santri kedepannya.

HAL itu diungkapkannya disela-acara Pelantikan Dewan Pengurus Wilayah dan Dewan Pengurus Cabang IPI Kalimantan Selatan masa bakti 2019 – 2024, di Ruang Gedung Mahligai Pancasila, Selasa (17/12/2019).

“Karena tantangannya belakangan ini sangat luar biasa, pemerintah selalu mengaitkan kejadian kejadian radikalisme dengan pesantren, saya tidak sependapat dengan itu,” tegasnya.

BACA: IPI Kalsel Kunjungi Pesantren Tahfizul Qur’an Di Malaysia

Sebab itu, pihaknya berharap agar pesantren bisa mendukung program pemerintah, untuk meningkatkan kualitas anak santri yang handal dalam menghadapi era globalisasi. Juga berharap kepada IPI Kalsel untuk bantu dorong Pondok Pesantren yang ada disini agar bisa mandiri dan meneruskan perjuangan para ulama guna menjadikan Indonesia berdaulat berkeadilan dan sejahtera.

“Kita harapkan kepada para pengurus DPW IPI Kalsel terpilih bisa bertugas mengemban amanah untuk menggerakkan organisasi IPI dan mendukung program pemerintah serta mengawal keutuhan NKRI,” tambahnya.

Ketua DPW IPI Kalsel KH Mukri Yunus, juga menegaskan siap untuk mengemban amanah ini untuk mencetak para santri yang Berakhlaq, Mandiri dan Berkualitas serta memberikan inovasi baru untuk memberdayakan perekonomian pesantren membentuk wirausaha yang bekerjasama dengan instansi-instansi lain demi perkembangan pesantren.

“Oleh karena itu kami sudah melakukan kerjasama dengan BUMN, BUMD dan perusahaan lainnya untuk membangun ekonomi pesantren yang sifatnya syariah,” katanya.

Pada sambutannya Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang di wakili oleh Staf ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Ir Faturahman menyampaikan bahwa Pondok pesantren merupakan salah satu lembaga yang mendukung terciptanya generasi yang berkualitas dari pesantren dan tentunya hal pesantren ini perlu diperhatikan. Karena memiliki ilmu agama merupakan suatu ilmu yang tak ternilai harganya ditengah era digitalisasi.

BACA JUGA: Bank Mandiri Dan Ikatan Pesantren Indonesia Buka Bersama Anak Yatim

“Sebelumnya kami ucapkan selamat dan sukses kepada DPW IPI Kalsel yang telah dilantik, semoga dapat menjalankan tugas yang diemban secara amanah,” imbuhnya

Pihaknya berharap agar pondok pesantren tidak pernah surut dalam mengembangkan dan meningkatkan kualitasnya, untuk terus menciptakan generasi – generasi yang handal dalam agama sebagai upaya melindungi dari perpecahan dan persatuan Indonesia khususnya di Kalsel.

“Dengan mewujudkan pesantren yang unggul dan mandiri dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan peradaban Islam, mudah mudahan IPI Kalsel mampu melahirkan santri-santri yang unggul, berakhlak karimah, memiliki kemandirian, dan daya saing yang unggul,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.