Dorong Prestasi Olahraga Pelajar, BAPOPSI Harus Lebih Aktif

0

KEBERADAAN Badan Pembina Olahraga Pelajar Indonesia (BAPOPSI) Provinsi Kalimantan Selatan belum akrab di tengah masyarakat. Padahal, secara kelembagaan masih di bawah induk seluruh organisasi olahraga Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI).

BAPOPSI Kalsel pun juga bertanggungjawab terhadap peningkatan prestasi olahraga pelajar. Agar terus bisa mempertajam fungsinya, BAPOPSI Kalsel pun menggelar rapat kerja (raker) bersama pengurus lembaga dan stakeholdes lainnya.

Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan, Yuyu Rahmad berharap agar BAPOPSI bisa lebih membumi dengan rajin menyosialisasikan dirinya.

“Dalam raker ini diharapkan bisa menyamakan persepsi dalam memajukan olahraga pelajar di Kalsel,” ucap Yuyu Rahmad, dalam raker di Kantor Dispora Kalsel, Jalan Pramuka, Banjarmasin, Kamis (12/12/2019).

BACA : Semai Bibit Atlet Kalsel, Festival Olahraga Pelajar Momentum Kebangkitan Banua

Ia mengakui hingga kini, keberadaan BAPOPSI kurang aktif sehingga kurang dikenal dan diketahui publik, termasuk instansi lainnya.

Menurut dia, konsolidasi organisasi sangat penting terutama dengan instansi yang membidangi pendidikan baik di Provinsi Kalsel maupun di kabupaten dan kota.

“Kami siap membantu menggelar even berbagai cabang olahraga (cabor) bagi para pelajar dan pendidik sebagai mitra kerja,” ucap Yuyu.

Apalagi, beber dia, BAPOPSI sendiri berada di bawah koordinasi KONI, sehingga harusnya berperan aktif mengetahui kondisi di lapangan, terutama olahraga-olahraga yang bisa menciptakan prestasi di kalangan pelajar Kalsel. “Jadi, keberadaan BAPOPSI jangan hanya sekadar bendera, namun harus lebih aktif dalam mengambil peran di tengah masyarakat,” imbuhnya.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2019/12/13/dorong-prestasi-olahraga-pelajar-bapopsi-harus-lebih-aktif/
Penulis Ipik Gandamana
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.