Presiden dan Gubernur Kalsel Apresiasi Kinerja PUPR

0

PRESIDEN Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), menyampaikan penghargaan atas kinerja Kementerian Pekerjaan Umum dan  Perumahan Rakyat (PUPR) beserta jajaran, selama lima tahun terakhir.

HAL itu disampaikan Presiden Jokowi dalam  sambutan tertulis dibacakan Asisten 1 Bidang  Pemerintahan Setdaprov Kalsel, H Siswansyah mewakili Gubernur,  H Sahbirin Noor, pada apel memperingati Hari Bakti PU Tahun 2019, Selasa, (3/12/2019) di Halaman Kantor Setdaprov Kalsel, Banjarbaru.

Presiden memaparkan,  lima tahun terakhir ini PUPR dan jajaran  telah melakukan percepatan pembangunan infrastruktur secara besar- besaran seperti jalan tol, bandara, pelabuhan untuk mendukung tol laut, pembangkit tenaga listrik dan bendungan.

BACA: Paman Birin Tegaskan Visi Misi Kalsel

Kinerja itu tergambar dari pencapaian target pembangunan yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019.

Selain itu, masih menurut Presiden,  juga dibangun infrastruktur dasar pedesaan seperti saluran air bersih, jalan-jalan desa, perbaikan saluran irigasi dan embung, terutama di Indonesia Bagian Timur.

“Ini kita lakukan tidak hanya untuk meningkatkan daya saing dan pertumbuhan ekonomi, tetapi sekaligus untuk mewujudkan rasa keadilan masyarakat serta memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa kita,” tulis Jokowi.

BACA JUGA:  Balitbangda Kalsel Kaji Ketahanan Pangan Di Banua

Pembangunan infrastruktur harus memiliki dampak siginifikan bagi kesejahteraan masyarakat. Apresiasi kinerja PUPR, terutama  di tingkat daerah juga diutarakan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor.

Menurut Paman Birin, sapaan akrabnya, pada saat kegiatan jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Bhakti PU ke 74, Minggu (1/12/2019),  apa yang dikerjakan insan PUPR sudah cukup optimal.

“Saya menyaksikan sendiri aparatur dan.mitra kerja  PUPR Kalsel  misalnya bekerja siang malam, demi menyelesaikan pengaspalan jalan akses masuk ke terminal baru Bandara Internasional Syamsudin Noor,” ucapnya.

Kendati demikian, Paman Birin tetap mengingatkan  PUPR tetap profesional dalam mengerjakan proyek fisik pembangunan.

Menurutnya, satu hal yang perlu dipedomani  adalah tetap taat terhadap peraturan pemerintah seeta memperhatikan kualitas pekerjaan.(jejakrekam)

Penulis Rony (Biro Humpro Kalsel)
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.