IPNU dan IPPNU Kotabaru Gelar Makesta dan Konfercab

0

SEBANYAK 30 peserta mengikuti Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kotabaru, Rabu (4/12/2019).

KETUA Pelaksana Makesta PC IPNU dan IPPNU Kotabaru Benny Azi Lesmana mengatakan, kegiatan ini sangat penting di kalangan pelajar atau mahasiswa. Sebab, ini bagian dari pengkaderan anggota organisasi dan tahap awal mengenal tentang ke NU-an, Aswaja, IPNU, dan IPPNU. “Ada sekitar 30 peserta Makesta dan kegiatan gelar di STIT Darul Ulum, Kotabaru,” katanya.

Sekretaris PW IPNU Kalsel Sahlani mengatakan, pentingnya mempersiapkan generasi penerus, termasuk di IPNU dan IPPNU Kotabaru. “Makesta penting untuk menyiapkan kader dan generasi penerus organisasi,” tegasnya.

Ia mengingatkan kepada peserta Makesta untuk menjaga kesatuan dan persatuan dengan tidak mudah termakan isu yang tidak benar dan terhindar dari paham radikal.

Menurut Sahlani, selain menggelar Makesta, PC IPNU dan IPPNU Kotabaru juga menggelar konferensi cabang (konfercab) untuk memilih ketua IPNU Kotabaru yang sempat vakum 2 tahun.

“Ketua terpilih hasil musyawarah bersama dalam Konfercab, yakni Maslan Nur Imansyah. Alhamdulillah, ketua PC IPNU Kotabaru yang baru terpilih berkomitmen untuk memajukan IPNU Kotabaru,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.