Ziarah Nasional untuk Peringati Hari Pahlawan

0

DANREM 101/Antasari Kolonel Inf M Syech Ismed, memimpin Ziarah Nasional dalam rangka Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana, Banjarbaru, Minggu (10/11/2019).

ZIARAH Nasional ditandai dengan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga serta tabur bunga di pusara makam para pahlawan.

Ziarah Nasional merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Pahlawan tahun 2019, yang sebelumnya secara terpusat melaksanakan upacara bendera peringatan Hari Pahlawan di kantor pemerintahan Provinsi Kalsel dipimpin Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

BACA : Ada Tandu Jenderal Sudirman, Karnaval Hari Pahlawan Disambut Meriah

Kegiatan lain yang juga dilaksanakan adalah ziarah di makam Pahlawan H Hasan Basri yang dipimpin Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Sandarianto.

Usai Ziarah Nasional, Danrem 101/Antasari Kolonel Inf M Syech Ismed mengatakan, para pahlawan telah berjuang dan berkorban untuk kemerdekaan bangsa ini.

“Saat ini kita dapat menikmati hasil perjuangan para pahlawan serta bersyukur dengan melanjutkan dan mengisi pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan bangsa Indonesia,” katanya.

Memaknai Hari Pahlawan, Danrem mengatakan, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa para pahlawannya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.