Peringati Hari Jadinya ke-74, Kanwil Kemenkumham Kalsel Beri Bantuan Bagi Anak Yatim

0

KANWIL Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan menggelar kegiatan sosial pada rangkaian hari jadinya yang ke -74. Kegiatan sosial yang dilaksanakan, diantaranya memberikan santunan dan bantuan kepada anak yatim serta donor darah.

KEMENKUMHAM Kalsel santuni anak yatim di Panti Asuhan Pondok Pesantren Ibnu Ruslan Assafi’iyah, Gambut, Kabupaten Banjar.

Kakanwil Kemenkumham Kalsel Agus Toyip mengatakan, kegiatan menyantuni dan memberikan bantuan kepada para anak yatim merupakan rangkaian Hari Jadi ke-74 Kemenkumham.

“Hari Jadi Kemenkumham setiap 30 September dan kita melaksanakan bulan Bhakti Dharma Karyadhika. Dalam rangkaiaannya kita melakukan donor darah dan menyerahkan bantuan ke panti asuhan,” katanya, Jumat (25/10/2019).

Agus Toyip menyampaikan, Panti asuhan Ponpes Ibnu Ruslan Assafi’iyah di Kecamatan Gambut yang menerima bantuan pihaknya pada Bhakti Dharma Karyadhika tahun ini. Bantuan yang diberikan, seperti aneka sembako dan berbagai perlengkapan lainnya yang dibutuhkan anak-anak yatim.

“Bantuan yang kami berikan sesuai apa yang dibutuhkan. Ini bagian dari niat kami untuk berbagi dan usaha memberikan kegembiraan serta membahagiakan para anak yatim. Semoga bantuan ini diterima dengan baik dan mendapat berkah dari Allah SWT,” ujarnya.

Agus Toyib mengungkapkan, bakti sosial untuk anak yatim di Gambut, Kabupaten Banjar, dikoordinir oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin. Untuk sumber pendanaan bantuan berasal dari sumbangan para pegawai di lingkup Kanwil Kemenkumham Kalsel.

Kepala Kantor Imigrasi TP I Banjarmasin, Syahrifullah mengatakan, bantuan ke panti asuhan dan donor darah merupakan program Kakanwil Kemenkumham Kalsel Agus Toyib. Selain itu pihaknya juga tetap memberikan pembuatan paspor pada hari libur.

“Guna memberikan dukungan maksimal kegiatan Kantor Imigrasi Banjarmasin tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat, meski pada hari libur. Jadi pada Sabtu pelayanan tetap berjalan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis H Syahminan
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.