Enam Kali Berturut-Turut Kabupaten Balangan Raih WTP

0

PEMERINTAH Kabupaten Balangan kembali menorehkan prestasi dibidang keuangan ,berupa raihan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk laporan keuangan tahun anggaran 2018.

DENGAN raihan WTP tersebut, maka Balangan secara berturut-turut meraih WTP sebanyak  enam kali yakni, dari tahun 2013-2018. Penyerahan plakat dan piagam penghargaan WTP dari pemerintah pusat melalui Kementerian Keuangan RI ini sendiri langsung diterima Bupati Balangan H Ansharuddin, Kamis (10/10/2019).

Penyerahan plakat dan piagam yang dilakukian langsung Kepala Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalsel Usdek Rahyono dan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor kepada Bupati Balangan H Anshruddin beserta kepala daerah lainnya berlangsung di Gedung Ideham Chalid pada acara Rapat Koordinasi seluruh Kepala Daerah Se-Kalsel.

BACA: Bupati Balangan Luncurkan Program Geram BBR

Dalam kegiatan ini turut hadir menyaksikan penyerahan tersebut, unsur Forkopimda Kalsel, para Kepala Daerah beserta Kepala SKPD peserta Rapat Koordinasi.

Kepala Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalsel Usdek Rahyono mengatakan bahwa pemberian Plakat dan Piagam Opini WTP sebagai bentuk apresiasi kepada pemerintah daerah atas pengelolaan pertanggungjawaban keuangan daerah.

“Pemerintah pusat sangat mengapresiasi jajaran pemerintah daerah atas pengelolaan keuangan dan pertanggungjawaban keuangan daerah. Diwakili Kementerian Keuangan RI, kami sampaikan apresiasi tersebut dengan memberikan penghargaan melalui plakat ini untuk memotivasi jajaran pemerintah di daerah,” terang Usdek Rahyono.

Sementara Bupati Balangan H Ansharuddin menyampaikan, bahwa jajaran pemerintah dan masyarakat Bumi Sanggam sangat berterima kasih kepada Kementerian Keuangan RI yang telah menyerahkan Plakat dan Piagam Opini WTP.

Hal ini, kata Ansharuddin, mengisyaratkan bahwa pihaknya selalu berusaha untuk selalu maju untuk meningkatkan pembangunan di Kabupaten Balangan.

“Alhamdulillah kita kembali menerima plakat dan piagam ini. Ke depannya Pemkab Balangan akan berupaya agar Opini WTP dapat terus dipertahankan dan bahkan kita tingkatkan lagi kualitasnya,’’ ucap Ansharuddin.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.