Pendaftaran Bakal Calon Gratis, Nasdem Jaring Figur Terbaik Pilkada Kalsel

0 184

PARTAI Nasional Demokrat (Nasdem) resmi membuka pendaftaran dan penjaringan bakal calon yang akan berlaga di Pilkada Kalsel 2020 mendatang. Kesempatan ini pun terbuka bagi siapa saja yang ingin diusung parpol pengusung wacana restorasi ini.

KETUA DPW Partai Nasdem Kalsel H Guntur Prawira mengungkapkan pendaftaran bakal calon kepala daerah-wakil kepala daerah akan dimulai pada 23 September-23 Oktober 2019 bertempat di DPD Partai Nasdem masing- masing kabupaten dan kota.

“Untuk tahapan penjaringan bakal calon akan di bawah koordinasi Ketua Badan Pemenangan Pemilu dan Ketua DPD Partai Nasdem masing-masing di daerah,” kata Guntur Prawira kepada awak media di Kantor Pemenangan DPW Partai Nasdem Kalsel, Kertak Hanyar, Senin (23/9/2019).

BACA : Mendapat Restu Nasdem, Saidi Sambangi DPC PDI-P untuk Meminta Dukungan

Ia menjelaskan persyaratan yang wajib dipenuhi para pelamar adalah administrasi umum sesuai persyaratan KPU serta prosedur yang ditetapkan Partai Nasdem. Menurut dia, persyaratan itu seperti identitas diri dan berkas lainnya. “Pendaftaran bakal calon ini tidak dikenakan biaya alias gratis,” tegas Guntur.

Begitu sudah mendapatkan daftar nama bakal calon, Guntur mengatakan selanjutnya DPD dan DPW Partai Nasdem Kalsel akan membahasnya dalam rapat pleno untuk proses penjaringan bakal calon bupati dan walikota termasuk calon wakilnya.

BACA JUGA : Partai NasDem Dukung Penuh Kadernya di Pilkada HST 2020

“Pleno akan digelar pada November nanti. Selanjutnya, hasil pleno diserahkan ke DPP Partai Nasdem di Jakarta. Jadi, tim pilkada DPW dan DPD Partai Nasdem akan diundang termasuk para bakal calon untuk wawancara di Jakarta,” tuturnya.

Guntur pun berharap agar semua bakal calon gubernur, bupati dan walikota bisa segera mendaftarkan diri karena tak dipungut bayar. “Lewat gerakan Nasdem memanggil, proses pendaftaran dan penjaringan tanpa dipungut biaya sepeser pun alias gratis,” imbuhnya.(jejakrekam)

 

Penulis Afdi Achmad
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.