TP PKK Barut Lakukan Pembinaan di Posyandu Terintegrasi Desa Batu Raya I

0

TIM Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Barito Utara,melakukan pembinaan terhadap posyandu terintegritas di Desa Batu Raya I Kecamatan Gunung Timang.

KEGIATAN pembinaan yang dilakukan TP PKK Barito Utara ini guna mempersiapkan keikutsertaan posyandu terintegrasi Lentera Buana Desa Batu Raya I pada Lomba Posyandu tingkat Provinsi Kalimantan Tengah  tahun 2019.

Ketua TP-PKK Barito Utara Hj Sri Hidayati bersama jajarannya melakukan monitoring dan evaluasi pada posyandu terintegrasi Lentera Buana Desa Batu Raya I.

BACA: Teweh Tengah Juara Umum, FBIMBT 2019 Ditutup Bupati Nadalsyah

Kunjungan Ketua TP PKK Kabupaten Barito Utara, Hj Sri Hidayati didampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara Syahmiludin A Surapati dan Camat Gunung Timang juga sekaligus sebagai pendampingan dan pembinaan untuk para kader PKK Desa Batu Raya I Kecamatan Gunung Timang.

Saat mengunjungi posyandu terintegrasi Lentera Buana Desa Batu Raya I, Ketua TP-PKK Hj Sri Hidayati dan rombongan memberikan arahan untuk kesiapan posyandu terintegrasi Lentara Buana dalam lomba posyandu nantinya.

“Kami mengajak para kader untuk terus bersemangat memberikan yang terbaik dalam menjalankan program yang telah ditetapkan. Posyandu terintegrasi adalah kegiatan pelayanan sosial dasar keluarga dalam aspek pemantauan tumbuh kembang anak,” katanya.

Dikatakannya, dalam pelaksanaannya dilakukan secara koordinatif dan integratif serta saling memperkuat antar program dan kegiatan untuk kelangsungan pelayanan di posyandu sesuai dengan situasi dan kebutuhan lokal. “Tentunya dalam kegiatannya tetap memperhatikan aspek pemberdayaan masyarakat,” jelasnya.

Sri Hidayati juga berharap dengan semangat yang terus ditingkatkan, dapat menjadikan Desa Batu Raya I bisa menjadi Desa yang semakin maju serta masyarakat yang sehat dan sejahtera.

“Dengan pendampingan yang diberikan, diharapkan akan semakin memberikan semangat kepada jajaran pemerintah desa  dan kader posyandu terintegrasi Lentera Buana untuk memberikan yang terbaik,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.