Ini Prediksi Peraih Kursi DPRD Banjarmasin di Dapil Utara dan Selatan

0

PENGHITUNGAN dan rekapitulasi suara tingkat kecamatan di Banjarmasin, hampir rampung. Tercatat, sudah tiga kecamatan yang telah menyelesaikan proses panjang untuk menghitung per TPS dan kelurahan guna menentukan siapa yang jadi pemenang Pemilu 2019.

KETUA KPU Kota Banjarmasin Gusti Makmur saat melayat ke rumah duka anggota KPPS TPS 05 Kelurahan Antasan Kecil Timur, Subliannor yang meninggal dunia di Jalan Masjid Jami Gang Haur Kuning Nomor 33 RT 17, Senin (29/4/2019), mengakui sudah dua kecamatan merampung proses penghitungan dan rekapitulasi suara.

“PPK Kecamatan Banjarmasin Timur dan Banjarmasin Selatan telah selesai untuk proses perhitungan dan rekapitulasi suara,” ucap Gusti Makmur kepada awak media, Senin (29/4/2019).

BACA : Prediksi Peraih 8 Kursi Laga Banjarmasin Pemilu 2019 untuk DPRD Kalsel

Sementara itu, Ketua PPK Banjarmasin Utara Iberahim memastikan perhitugan ribuan TPS dan 10 kelurahan telah rampung, diagendakan pada Senin (29/4/2019) mala mini dilanjutkan dengan penetapan melalui rapat pleno yang dihadiri para saksi peserta pemilu.

“Ya, malam ini akan kami plenokan untuk tingkat kecamatan, karena sudah rampung seluruhnya dari seluruh kelurahan yang ada,” ucap Iberahim.

BACA JUGA : Jadi Jawara, Kursi Ketua DPRD Banjarmasin Dipastikan Milik PAN

Informasi yang dihimpun jejakrekam.com, untuk caleg berpotensi peraih kursi di DPRD Banjarmasin untuk dapil Banjarmasin Selatan dari 11 kursi tersedia adalah PAN dengan tiga kursi yakni Afrizal DI, Abdul Muis, dan Istiqamah.

Di posisi kedua adalah PKB atas nama caleg Hilyah Aulia dan Rahman Nanang Riduan. Sedangkan, PDIP direbut calon petahana, Muhammad Nasir. Disusul caleg Gerindra, Rahmah. Satu kursi PKS atas nama caleg Aliansyah, Golkar diwakili HA Rudiani dan Partai Demokrat disebut nama Hairun Nisa. Kursi terakhir PPP atas nama Muhammad Rasyid Ridho.

Sedangkan 10 kursi yang diperebutkan di Banjarmasin Utara, diprediksi dua kursi diraih PAN, dua kursi milik Partai Gerindra, satu kursi masing-masing direbut PKS, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Posisi terakhir PPP sebagai juru kunci terancam kehilangan kursi di dapil tersebut.(jejakrekam)

Penulis Arpawi/Didi GS
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.