Lisanuddin Pimpin PUK SP KEP PT Buma

0

MUSYAWARAH Unit Kerja (Musnik) Pengurus Unit Kerja Federasi Serikat Pekerja Kimia, Energi, Pertambangan, Minyak, Gas Bumi (PUK SP KEP) PT Buma, Tanjung, menetapkan Lisanuddin sebagai ketua terpilih periode 2019-2022.

LISANUDDIN terpilih secara aklamasi setelah tidak ada kandidat lain yang maju dalam pemilihan ketua serikat kerja lokal perusahaan ini.

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Federasi Serikat Pekerja Kimia, Energi, Pertambangan, Minyak, Gas Bumi, dan Umum (FSP KEP KSPI ) Tabalong, terpilihnya Lisanuddin sebagai ketua bukan berarti tidak ada satu kandidat pun yang mampu mengemban tugas tersebut, namun hal ini karena kesepakatan semua anggota untuk mencalonkan yang bersangkutan sebagai ketua.

“Sebagai ketua, yang bersangkutan harus bisa menjalankan organisasi dengan baik dan bisa menjalankan amanah yang dititipkan oleh anggota PUK SP KEP BUMA pada dirinya,” ujarnya.

Ia mengatakan, selain musnik, kegiatan ini juga disambung dengan pelatihan dasar organisasi dan advokasi.

Ia mengatakan, kegiatan ini murni untuk mendidik pekerja di Tabalong agar menjadi pekerja yang cerdas, gigih, dan bertanggungjawab. Syahrul menegaskan, kegiatan ini murni acara pelatihan dan tidak ada unsur politik.

Wakil Ketua Umum DPP FSP KEP Jakarta, Sahat Butar Butar memberikan apresiasi pada pekerja Tabalong. “Kawan-kawan harus semangat dalam menjalankan organisasi dan pekerjaan agar kesejahteraan untuk pekerja atau buruh makin membaik,” ujarnya.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.