Sambut Pemilu 2019, PKS Banjarmasin Gerakkan Mesin Parpol

0

TINGGAL hitungan hari, puncak Pemilu 2019 akan semakin dekat. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah menyiapkan amunisi untuk menghadapi perhelatan pesta demokrasi lima tahunan ini dengan apel siaga di depan Markas Dakwah DPW PKS Kalsel, Jalan Achmad Yani Km 5,5, Banjarmasin, Sabtu (16/3/2019) malam.

APEL siaga ini untuk memompa semangat para kader dan simpatisan PKS bergerak intensif di tengah masyarakat. Bagi Ketua DPD PKS Kota Banjarmasin Hendra, apel siaga sesungguhnya menekankan agar kader bergerak maksimal dan turun ke masyarakat disertai doa untuk meraih kemenangan.

“Semua struktur dan mesin parpol sudah dikerahkan. Kita harus jaga kepercayaan konstituen dan tetap bekerja nyata untuk masyarakat. Lewat apel siaga ini, kita harus kokoh dalam berjuang,” kata Hendra.

BACA : PKS Ingin Putihkan Banjarmasin, PDIP Tengok Hasil Pemilu 2014

Dia menginstruksikan semua caleg, struktur DPC PKS di lima kecamatan hingga kader se-Banjarmasin terus berkampanye visi-misi parpol dan menjaga suara yang telah diraih pada Pemilu 2014 lalu.

Hal senada juga dikatakan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina yang juga kader PKS. Menurut dia, parpolnya harus terus bergerilya untuk meraih kemenangan dalam pemilu legislatif dan pemilihan presiden.

“Apel siaga untuk menyiapkan seluruh elemen masyarakat, seperti saksi dan caleg. Semua harus dalam kondisi siap tempur di lapangan,” tegas Ibnu Sina.

BACA JUGA :  Punya Walikota dan Wabup di Kalsel, PKS Siap Menangkan Prabowo-Sandi

Tinggal waktu sebulan, mantan Ketua DPW PKS Kalsel ini mengatakan hal-hal krusial akan terjadi dalam menentukan nasib bangsa melalui pesta demokrasi. “Kita harus memenangkan hati rakyat, makanya PKS harus menjadi harapan baru di Indonesia,” cetus Ibnu Sina.

Menurut dia, kader PKS harus membumikan parpol, sehingga setiap rumah harus disambangi, sehingga apa yang diperjuangkan partai bisa diketahui publik. Dalam apel siaga ini, PKS juga mendukung program Walikota Banjarmasin Ibnu Sina untuk diet plastik dan botol air mineral yang diganti dengan tumbler.

BACA LAGI : PKS Banjarmasin : GARBI Bukan Ancaman bagi Kami

Sementara itu, Sekretaris DPD PKS Banjarmasin Fahruri berharap apel siaga ini makin memperkuat kesiapsiagaan seluruh pengurus, kader dan simpatisan partai. “Tinggal sebulan lagi, Pemilu 2019 akan digelar. Segala masalah teknis pengamanan suara, mulai dari TPS, PPK hingga KPU Banjarmasin harus sudah terencana dengan baik,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.