Punya Walikota dan Wabup di Kalsel, PKS Siap Menangkan Prabowo-Sandi

0

TIM pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sudah terbentuk di Kalimantan Selatan. Tim sukses yang dimotori parpol pengusung seperti Partai Gerindra, PKS, PAN dan Partai Demokrat, termasuk parpol pendukung Partai Berkarya, mulai merapatkan barisan untuk memetakan dukungan massa bagi duet mantan Danjen Kopassus dan eks Wagub DKI Jakarta.

WAKIL Sekretaris Tim Pemenangan Prabowo-Sandi, Awan Subarkah kepada jejakrekam.com, Rabu (3/10/2018), mengungkapkan seluruh elemen dari parpol pengusung dan pendukung yang ada di Kalsel, di bawah koordinasi H Abidin (Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel).

“Kami juga sudah melaporkan dana awal kampanye ke KPU Kalsel. Tim pemenangan Prabowo-Sandi di Kalsel juga telah lengkap, dan sudah siap bergerak di akar rumput masing-masing pendukung partai,” kata Awan Subarkah.

Anggota DPRD Banjarmasin ini mengungkapkan khusus jaringan PKS di Kalsel telah disosialisasikan semua program kerja tim pemenangan, termasuk isu-isu yang akan diangkat dalam mempromosikan calon Presiden-Wakil Presiden Prabowo-Sandi ke kader di bawah.

“Khusus PKS, ada dua kader yang menjadi kepala daerah dan wakil kepala daerah. Yakni, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dan Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad. Tentu saja, dua kader yang kebetulan pimpinan daerah ini akan turut memenangkan Prabowo-Sandi,” ucap Awan Subarkah.

Sekretaris DPW PKS Kalsel ini mengungkapkan basis massa pendukung Prabowo-Subianto juga terbesar di berbagai daerah, meski konsentrasinya berada di Banjarmasin dan HSS.

“Mungkin itu jadi dasar pihak sebelah (tim yang mengklaim ada 11 kepala daerah siap memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin. Sebab, Banjarmasin dan HSS, memang ada kader PKS yang memimpin daerah,” tutur Awan.

Diakui Awan, secara organisasi, masing-masing parpol pengusung Prabowo-Sandi di Kalsel juga memiliki jaringan kader, sehingga semua juga digerakkan untuk memenangkan Pilpres 2019 nanti. “Sampai sekarang, seluruh parpol pengusung solid dan terus bergerak ke akar rumput masing-masing,” ucapnya.

Bagi mantan Wakil Ketua DPRD Banjarmasin, dalam pertarungan suksesi nasional, tentu masing-masing tim sukses punya strategi jitu untuk meyakinkan massa pemilih menyalurkan hak suara kepada dua capres-cawapres yang ada.

“Yang pasti, PKS tetap all out untuk memenangkan Prabowo-Sandi di Kalsel. Apalagi, dalam Pemilu 2019 ini, juga berbarengan dengan pemilihan calon anggota legislatif, jadi dalam temu kader dan simpatisan juga diungkap masalah itu,” ujar Awan Subarkah.(jejakrekam)

 

 

Penulis Didi GS
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.