Kendati Libur Nasional, Satgas TMMD Tetap Bekerja  

0

MESKI sedang libur nasional, satuan tugas (satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) bersama warga setempat tetap bekerja tanpa lelah di bawah terik matahari untuk menyelesaikan pekerjaan pembangunan di Desa Hayup, Kecamatan Haruai, Tabalong, Kamis, (7/3/2019).

DI hari ke 10 pelaksanaannya, hasil pembangunan fisik berupa pengerasan jalan mulai terlihat. Jalan penghubung desa ini nantinya akan menjadi jalan utama, sehingga akan selalu dilalui oleh warga. Sebelumnya jalan ini adalah jalan setapak yang disaat turun hujan, jalan menjadi licin, becek dan susah dilalui.

BACA: Ada Warga Desa Hayup Meninggal, Satgas TMMD ke-104 Ucapkan Belasungkawa

Danki Satgas Kapten Inf Pasidi mengatakan, dengan semangat gotong-royong dan saling menolong, saling menghargai dan saling merasa memiliki, semua pekerjaan berat bisa diselesaikan dengan baik.

“Semangat gotong royong masih terasa di desa, karenanya pekerjaan beratpun akan terasa lebih ringan,” ujarnya. Hampir semua warga laki-laki dewasa turut serta dalam mengerjakan semua pekerjaan fisik yang berlangsung di Desa Hayup ini.

Sementara itu, salah seorang warga Desa Hayup, Majid mengatakan mayoritas warga disini bekerja sebagai petani, dan jalan ini adalah akses utama untuk pergi ke kebun ataupun mengangkat hasil kebun. “Jika musim hujan kami kesulitan mengangkut hasil pertaniannya karena becek,” ujarnya.

BACA JUGA: Hampir Roboh, Satgas TMMD Perbaiki Atap SDN Danau

Hal senada disampaikan Wahyu. Ia sangat senang dengan dilaksanakannya kegiatan TMMD ke 104 tahun 2019 ini di Desa Hayup. “Saya sangat berterimakasih kepada Bapak Dandim dan anggota TNI lainnya sudah melaksanakan TMMD disini, saya sangat senang dengan adanya bantuan pembangunan di desa kami ini,” ujarnya.

Wahyu yang sehari-harinya bekerja sebagai petani ini mengaku sangat terbantu dengan adanya jalan baru TMMD ini. “Setiap pagi saya harus mengantar anak ke sekolah, sebelum ada pembukaan jalan dan jembatan beton itu, mau antar anak ke sekolah memakan waktu dan perjalanan cukup jauh,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.