Gunakan Dana Swadaya, Satgas TMMD Bangun Pagar TK Tunas Bakti

1

KENDATI idak masuk sebagai sasaran fisik pokok ataupu tambahan, Kodim 1008/Tanjung tetap melakukan pembangunan pagar TK Tunas Bakti Ibu Desa Hayup.

MENURUT Dandim 1008/Tanjung, Letkol Edy Susanto, pagar ini sangat penting untuk keamanan anak-anak TK. Karenanya, lanjut dia,  meskipun tidak masuk dalam sasaran fisik pokok pada TMMD 104 ini pihak tetap akan mengerjakan pembangunannya.

“Keamaman anak-anak lebih penting, karena lokasi TK ini sendiri tepat berada dipinggir jalan, kalau tidak ada pagar pembatas anak-anak larinya langsung ke jalan,” ujarnya.

BACA: Kendati Libur Nasional, Satgas TMMD Tetap Bekerja 

Ia menambahkanm dana pembangunan pagar ini akan di ambil dari swadaya Kodim, pemerintah setempat dan masyarakat. “Yang terpentingwarga mau bergotong royong untuk mengerjakannya,” ucap Edy.

Sementara itu, Kepala Sekolah TK Tunas Bakti, Latifah mengatakan dengan dibangunnya pagar sekolah ini sangat membantu pihaknya dalam melakukan pengawasan terhadap anak anak didiknya. “Yang namanya anak kecil tentu sangat susah untuk dikontrol, dengan adanya pagar ini nanti tentu akan sangat membantu kita,” ujarnya.

Ia mengatakan pagar sekolah adalah suatu kebutuhan guna menunjang proses belajar mengajar di sekolah. Sebab, banyak fasilitas yang diperuntukan khusus untuk menunjang kegiatan siswa. “Jika, fasilitas itu rusak karena ulah orang luar, maka yang rugi adalah pihak sekolah,” jelasnya.

BACA JUGA: Hampir Roboh, Satgas TMMD Perbaiki Atap SDN Danau

Latifah juga mengatakan,  kegiatan pembangunan pagar sekolah yang dilaksanakan TNI merupakan salah satu kepedulian dan komitmen TNI menyiapkan generasi penerus bangsa.

Dia menambahkan, kegiatan-kegiatan TNI yang berdampak langsung pada proses penyiapan Sumber Daya Manusia Indonesia yang handal harus terus ditingkatkan. “Ini juga terkait dengan kesiapan kita dalam menghadapi kompetisi global yang semakin ketat ini. Dan semua elemen bangsa harus bekerja sama dan saling menguatkan,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.