Jokowi Datang ke Palangka Raya, Rakerda PD Kalteng Dipindah ke Pangkalan Bun

0

KEDATANGAN Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang semula dijadwalkan ke Kota Palangka Raya, pada 29-31 Januari, ditunda pada 6-7 Februari. Urungnya AHY hadir di Rakerda Demokrat Kalteng pada akhir Januari, disebabkan ada kegiatan mendadak yang tidak bisa diwakilkan.

TERNYATA, pada tanggal yang sama, yakni 6 dan 7 Februari, menurut informasi yang diterima, Presiden Joko Widodo (Jokowi-red) juga bakal datang ke Palangka Raya untuk meresmikan Terminal Bandara Tjilik Riwut. Oleh sebab itu, panitia rakerda memutuskan kegiatan dialihkan ke Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

BACA : AHY akan Hadiri Rakerda Partai Demokrat Kalteng

“Tetapi apakah Kobar siap atau tidak, setelah mereka rapat malam ini. Kalau siap, maka kegiatan akan difokuskan di sana. Jika juga tidak siap, maka akan ditunda setelah Pileg,” kata Sekretaris DPD Demokrat Kalteng Junaidy, di Palangka Raya.

Namun jika pelaksanaan digelar setelah Pileg, kehadiran suami artis Anissa Pohan ini, untuk memberi semangat kepada semua calon wakil rakyat dari seluruh Demokrat di Kalteng. Oleh sebab itu, dijadwalkan pada pekan depan, akan langsung dilakukan konsolidasi internal kepada seluruh caleg sesuai daerah pemilihan masing-masing.

Kendati untuk persiapan kedatangan AHY sesuai jadwal awal sudah mencapai 90 persen, tetapi setelah adanya penundaan, Junaidy menilai seluruh kader dan panitia tetap bersemangat tanpa kenal lelah, bahu membahu untuk membesarkan partai berlambang mercy ini di Bumi Tambun Bungai, walau tak dipungkiri pasti ada rasa kecewa.

BACA JUGA : Demokrat Kalteng Bertekad Jadi Partai yang Diperhitungkan

Apalagi sebenarnya kedatangan AHY ke Palangka Raya, memang sangat dinantikan oleh seluruh kader, karena sebagai salah satu upaya Partai Demokrat Kalteng, agar bisa masuk tiga besar dalam pesta demokrasi 5 tahunan, sehingga untuk mencapai hal ini, akan diterapkan beberapa strategi.

“Kita tunggu saja hasil keputusan rapat malam ini di Kobar, apakah mereka siap acara dilaksanakan di sana pada tanggal 6 dan 7 Februari. Jika siap, setelah AHY mendarat di Bandara Tjilik Riwut langsung ke Pangkalan Bun. Tetapi ketua DPD Nadalsyah dan ketua DPC Palangka Raya yang Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah, tidak ikut ke Kobar, karena bersamaan dengan kedatangan presiden ke Palangka Raya,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Tiva
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.