Perlu Tambahan Anggaran untuk Pelayanan Kesehatan di RSUD Muara Teweh

0

BUPATI Barito Utara, Kalteng, H Nadalsyah menghadiri rapat kerja dengan pimpinan dan tenaga teknis RSUD Muara Teweh.

DIREKTUR RSUD Muara teweh drg Dwi Agus Setijowati mengatakan, terdapat kendala-kendala dalam pelayanan, diantaranya kurangnya anggaran dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat. “Harapan ke depannya, Pemkab Barito Utara dapat meningkatkan anggaran untuk peningkatan proses pelayanan kesehatan kepada masyaraka,t,” katanya.

Bupati Barito Utara H Nadalsyah menyampaikan kendala yang dihadapi akan dievaluasi dan akan dicari jalan keluarnya. “Harapan kita semua, pelayanan selalu dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan walaupun terdapat kendala-kendala dalam proses kegiatan,” kata Nadalsyah.

BACA : Susun RPJMD Barito Utara, Nadalsyah Ingatkan Skala Prioritas

Ia berharap kepada Direktur RSUD Muara Teweh untuk melaporkan terlebih dahulu apa saja yang menjadi kendala dalam pelayanan kesehatan sehingga bisa dirapatkan lagi untuk mengambil keputusan selanjutnya.

Sekdakab Barito Utara H Jainal Abidin menambahkan, Pemkab Barito Utara selalu berupaya meningkatkan pembangunan dan pelayanan di bidang kesehatan. “Tetapi dalam proses pembangunan sistem pelayanan kesehatan pasti melalui tahapan-tahapan,” katanya.

Menurutnya, proses pembangunan tentunya memerlukan waktu yang tidak sebentar. Tapi hal ini, jangan dijadikan penurunan semangat dalam pelayanan dan justru harus menjadikan motivasi menjadi lebih baik dan selalu solid dalam memberikan pelayanan.

Dalam pertemuan itu, juga ditandatangani dokumen perjanjian oleh Bupati Barito Utara H Nadalsyah dan BPJS Kesehatan Cabang Muara Teweh.(jejakrekam)

Penulis Sarbani
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.