STIA Amuntai Studi Banding ke UII dan UMY untuk Tingkatkan Akreditasi

0

GUNA meningkatkan mutu perguruan tinggi, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Amuntai, Hulu Sungai Utara (HSU), terus berbenah dan menjalin kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi.

SALAH satunya, STIA Amuntai melakukan studi pembelajaran ke Universitas Islam Indonesia (UII) dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Studi pembelajaran dipimpin Ketua STIA Amuntai Akhmad Riduan bersama Wakil Ketua III Reno Affria, dimana studi banding ke UII ditemui Wakil Rektor III Bidang Networking Ir Wiryono Raharjo, sedangkan di UMY ditemui rektor UMY Dr Gunawan Budiyanto.

Ketua STIA Amuntai Akhmad Riduan mengatakan, studi pembelajaran ke UII dan UMY karena kedua perguruan tinggi ini sudah mengantongi predikat A. “Kami belajar dan menggali ilmu yang ada di dua perguruan tinggi di Yogyakarta ini, guna diterapkan di STIA Amuntai,” ujarnya.

BACA : Lebih 30 Persen Dosen Bertitel Doktor, Rektor ULM Yakin Cepat Raih Akreditasi A

Nantinya, dalam studi banding lanjutan pada 23 dan 24 Januari 2019 nanti akan melibatkan semua civitas akademika STIA Amuntai dengan jumlah 40 orang. “Mereka akan menimba ilmu sesuai bidangnya masing-masing,” katanya.

Wakil Ketua III STIA Amuntai Reno Affria menambahkan, dipilihnya UII dan UMY karena hanya dua perguruan tinggi tersebut yang telah mendapat akreditasi institusi dengan predikat A.

“Keduanya akan membina STIA Amuntai dalam peningkatan tri dharma perguruan tinggi. Harapannya, STIA Amuntai dapat meningkatakan nilai akreditasi menjadi A,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Muha
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.